Laman

Selasa, 22 November 2016

GARY PIHL




Dilahirkan pada 21 November 1950 di Chicago, Illinois, dimana dia tinggal selama 12 tahun awal hidupnya. Dia dikenal sebagai seorang gitaris yang bermain dengan Sammy Hagar dan keanggotaannya di band Boston. Di tahun 1963 keluarganya pindah ke San Mateo, California, dimana Pihl menjadi aktif di musik dan pemain di sejumlah band lokal. Gary lulus dari Hillside HS, San Mateo, California.

Di studio rekaman rumahnya, Pihl bekerja dengan anggota pendiri sebuah band yang nantinya bernama “Night Ranger.” Mereka merekam demo untuk album pertama dan kedua mereka (Dawn Patrol dan Midnight Madness) di studio rumahnya. Night Ranger awalnya bernama “Ranger,” tapi band mengetahui bahwa nama itu sudah digunakan oleh band lain dan merubahnya untuk perilisan album pertama.



Dia juga bermain dengan beberapa band lainnya antara lain Day Blindness, Crossfire (Steve Jones, Mitchell Froom, David Froom, Phil Marshall dengan Jeff Dorenfeld sebagai manajer; Crossfire juga tampil dengan Norman Greenbaum sebagai penyanyi utama untuk beberapa tahun.), Stark raving Mad (Gary pada vokal utama dan gitar, Donovan Stark, Paul Taylor (kemudian Winger)), Jay Causbrook, dan David Payne, dengan Eric Martin dari Mr. Big masuk setelah Gary pergi), dan Alliance. (Terdapat beberapa band berbeda bernama Alliance).


Crossfire menampilkan sebuah ARP Odyssey dan ARP String Ensemble yang dimainkan oleh Mitchell Froom (yang kemudian dikenal untuk soundtrack “La Bamba” dan film lain disamping menjadi produser band di LA). Peristiwa agak penting bagi Crossfire adalah penampilan mereka di Stop the Dam Concert yang dilakukan di Sonoma State College, (kini Sonoma State University). Konser itu untuk mengumpulkan dana dan kepedulian untuk menghentikan konstruksi proyek Lake Sonoma Dam oleh Army Corps of Engineers di Dry Creek Valley di Geyserville.


Sebelum meninggalkan Stark Raving Mad untuk bergabung dengan Sammy hagar, dia dikenal dengan lagu seperti “Olga on the Volga”.


Sammy Hagar adalah aksi pembuka di akhir tur pertama Boston di tahun 1977 dan membuka keseluruhan tur kedua di tahun 1978/79. Saat di tur inilah Pihl bertemu Tom Scholz. Keduanya menemukan bahwa mereka berdua memiliki kesamaan dengan studio rumah dan teknik ekstensif mereka. Hal ini membuat keterikatan yang lama dan beberapa tahun kemudian Tom meminta Pihl untuk bergabung dengan Boston.


Setelah Jeff Dorenfeld menjadi manajer Boston, Pihl mengenalkan anggota batu lainnya antara lain Doug Huffman, drummer asal Sebastopol di Sonoma County saat Boston memerlukan seorang pengganti, dan kemudian, bassis David Sikes dari Fairfield, California dekat Sonoma County.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...