Laman

Jumat, 11 November 2016

ABBY TRAVIS




Dilahirkan pada 10 November 1969 di Los Angeles, California, AS, dan tumbuh dengan kakak lelakinya David. Dia adalah putri dari Alice Travis Germond, mantan Secretary of the Democratic National Commettee, dan juru kamera pemenang Emmy Award Larry Travis. Dia belajar di University High School dan belajar musik di the Dick Grove School of Music.

Abby Travis memulai karir penampilannya pada 1986 sebagai bassis di band Los Angeles The Lovedolls, yang terinspirasi oleh film cult Desperate Teenage Lovedolls dan Lovedolls Superstar yang disutradarai oleh Dave Markey. Mereka merilis album Love One Another pada 1989. Pada 1989 Travis bergabung dengan power pop trio The Rails.


Travis menjadi pemain bass tur dan studio sejak awal 1990an, sering juga mengisi vokal latar. Salah satu penampilan pertamanya adalah muncul dengan Spinal Tap di the Break Like the Wind Tour pada 1992, sebagai Promethia Pendragon menari dengan para kurcaci selama Stonehenge di Universal Amphitheatre dan memainkan bass di Big Bottom di Phoenix, AZ. Pada 1993, dia melakukan tur Perancis dengan Vanessa Paradis di tur Natural High milik Paradis. Tahun 1995 adalah saat terpenting saat dia tampil dengan Beck dan Elastica memainkan pertunjukan beragntian di tur Lollapalooza dimana kedua band itu tampil. Dia terus bermain dengan Elastica selama 1996. Pada 1997, Abby bermain dan menyanyi di album milik grup Industrial KMFDM, Symbol. Dia dicantumkan sebagai penyanyi pendukung di "Megalomaniac", "Stray Bullet", "Mercy", dan "Anarchy". Dia memainkan bass di "Spit Sperm" dan "Unfit", dan ikut berperan dalam lirik dan vokal bersama pada "Waste" dan "Down and Out". Album ini mencapai #189 di Billboard 200. Tur besar berikutnya adalah sebagai pemain bass dengan band milik penyanyi Butthole Surfers Gibby Haynes and His Problem dan proyek Exene Cervenka (X) Original Sinners pada 2004. Selama waktu ini dia merilis album dalam karir solonya, juga bekerja di studio, bermain bass di album solo bassis Go-Go's Kathy Valentine, Light Years. Dia melakukan tur sebagai pemain bass untuk Tito and Tarantula pada 2005 dan Eagles of Death Metal pada 2010. Dia melakukan tur dengan Masters of Reality pada 2010 dan 2011.

Pada 2005, Bangles yang terbentuk kembali merekrut Abby sebagai pemain bass mereka untuk menggantikan bassis lama Michael Steele yang pergi karena "alasan artistik". The Bangles menyanyi di lagu milik Abby "Lies" (tertulis sebagai Abby Travis and The Bangles) yang dirilis pada Januari 2008 untuk amal para musisi tidak mampu New Orleans. Kemudian tahun itu, Abby meninggalkan The Bangles untuk alasan yang tidak dijelaskan.


Pada 2012, situs The Go-Go's mengumumkan bahwa Kathy Valentine mengalami cedera pergelangan tangan dan bahwa Abby akan mengisi untuk jadwal yang tersisa. Valentine seharusnya bergabung kembali setelah pulih, tapi pada 8 Maret 2013, The Go-Go's mengumumkan dia tidak akan kembali. Abby terus bermain bass pada tur.

Pada 1997, Abby merilis album solo pertamanya, berjudul The Abby Travis Foundation melalui You Seem Like Nice, Well Adjusted Person Records. Album ini menampilkan kibordis Redd Kross Gerre Fennell, dan drumer Danny Frankel.

Album solo keduanya berjudul Cutthroat Sandards and Black Pop dan dirilis pada 2000 di Educational Recordings. Album ini ikut diproduseri oleh kibordis Kristian Hoffman dan disebut "an edgy, sophisticated and original musical Journey." Gaya album dapat dibandingkan dengan Roxy Music, Nina Simone dan gaya gothic Marlene Dietrich.

Album ketiganya berjudul Glitter Mouth dirilis pada 2006 (Educational Recordings). Gaya musiknya dianggap "Cabaret Pop" dan tampil di NPR.

Album solo keempatnya berjudul IV dirilis oleh Educational Recordings pada 2012. Kriktikus musik Steve Hochman (California Report) membandingkannya dengan era glam David Bowie. Dia melakukan tur album itu secara nasional dengan Jon Skibic (gitar), Claude Coleman (drum) dan Joe McGinty (kibord).


Penampilan film pertama Abby adalah sebagai Jane Fonda di Weatherman '69 (1989) yang ditulis dan disutradarai oleh Raymond Pettibon dan berjudul "A Strange spoof in the worst taste imaginable" tentang teroris kelas menengah urban. Thurston Moore dan Kim Gordon dari Sonic Youth ikut membintangi. Dia kemudian muncul di The Book of Manson milik Pettibon (1989) sebagai Leslie. Dia dikreditkan sebagai seorang gadis bar dalam Bar Girls (1994) sebuah komedi romantis bertema lesbian yang disutradarai oleh Marita Giovanni. Abby memainkan seorang "anggota dari sebuah band punk" dalam Shadow Hours (2000) ditulis dan disutradarai oleh Isaac H. Eaton. Dia memainkan The Torchsinger dalam The Devil's Muse (2007), sebuah film tentang pembunuhan The Black Dahlia ditulis dan disutradarai oleh Ramzi Abed. Dia muncul sebagai dirinya di episode pertama dari Fashionably Loud milik MTV tampil dengan Elastica. Travis adalah seorang karakter yang kembali di seri web milik Justin Tustin, Ave 43 (2009). Dia memainkan Ondria dan sudah muncul dalam 40 episode.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...