Laman

Rabu, 30 November 2016

MIKE DiMEO




Dilahirkan di New York City, New York, AS pada 29 November 1968.

Mike hanya masih dikenal di skena klub New York, saat dia diminta oleh Ritchie Blackmore untuk bergabung dengan Deep Purple. Pada 1992, dia merekam beberapa demo dengan Roger Glover untuk rekaman The Battle Rages On. Anggota band lainnya memutuskan, yang berbeda dengan harapan Blackmore, untuk melakukan reuni dengan Ian Gillan dan rekaman demo itu tidak pernah dipublikasikan.

Pada awal 1990an DiMeo sibuk bermain di wilayah tri-state dengan band asli Josie Sang yang juga menampilkan John Melendez pada gitar yang saat ini ada di The Tonight Show. Dia mendapatkan reputasi kuat sebagai seorang penyanyi dan frontman yang membawanya diminta untuk bergabung dengan Riot sebagai penyanyi utama baru pada 1994. DiMeo melakukan beberapa tur Jepang dan Eropa dengan mereka juga meliputi pemunculan di festival Wacken yang legendaris di Jerman pada 1998. Rekaman terakhirnya dengan band adalah rilisan 2006, Army of One.


DiMeo bergabung dengan The Lizards pada 2005 dan merekema tiga album studio dengan band. Mereka juga merilis sebuah DVD live yang menampilkan rekaman dari penampilan langsung mereka dari seluruh dunia termasuk sebuah penampilan di Sweden Rock Festival pada 2005.


DiMeo bergabung dengan band power metal Jerman Masterplan pada 2006, dan dia merekam EP Lost and Gone dan MK II dengan band, dan melakukan tur Eropa membuka untuk band metal Inggris Saxon. Mereka juga melakukan tur Jepang dan memainkan beberapa festival Eropa sebelum DiMeo mengumumkan kepergiannya dari band melalui laman Myspace miliknya pada 11 Januari 2009.


Pada 8 Agustus 2008, DiMeo mengumumkan bahwa dia bekerja dengan band hard rock New York City bernama Tenpoint. Band ini mempersiapkan untuk merilis sebuah EP dan juga memulai untuk tampil langsung dan mendapatkan reputasi yang kuat di wilayah New York.


DiMeo merekam single “What Dreams May Come” dengan band Midas Fate pada akhir 2010. Single itu dirilis pada awal 2011 dan diikuti dengan album utuh, yang sudah direkam, dan dirilis pada 2013. Pada Mei 2013 diumumkan bahwa mantan drumer Angra Aquiles Priester, bergabung dengan Midas Fate. Album Magnificent Rebel dirilis pada November 2013.


Mike DiMeo adalah pemain kibord sesi untuk album 2011 milik Johnny Winter, Roots. Dia berkontribusi piano, electric paino, dan hammond organ pada banyak lagu. Roots menampilkan tamu khusus Vince Gill, Warren Haynes, Derek Trucks, Sonny Landreth, dan lainnya. DiMeo tampil langsung dengan band Johnny Winter untuk pesta perilisan CD di B.B. King’s di New York City.


DiMeo adalah pemain kibord di album studio terakhir milik Johnny Winter, Step Back. Album ini menampilkan sejumlah musisi tamu, meliputi Eric Clapton, Dr. John, Billy Gobbins dari ZZ Top, Joe Perry dari Aerosmith, dan Brian Setzer dari Stray Cats. Album ini dirilis oleh Megaforce Records pada 2 September 2014. Seperi album studio terdahulu milik Winter, Roots, lagu-lagunya kebanyakan adalah standar blues.


Step Back dirilis setelah kematian Winter. Winter sudah menyelesaikan rekaman album, dan kemudian memainkan sebuah konser di Eropa, sebelum dia meninggal pada 16 Juli 2014. Album ini melakukan debut di #1 di Billboard untuk Blues Albums dan Independent Albums, dan di #17 di Billboard 2000. Step Back memenangkan Grammy Award for Best Blues Album di thr 2015 Annual Grammy Award.

DiMeo adalah pemain kibord dan vokalis untuk gitaris UFO Vinnie Noore selama tur band solo Eropa 2010 milik Moore. Penampilan lainnya dengan Moore juga meliputi klub jazz legendaris New York City The Iridium, dan the 2012 NAMM Show di Anaheim, CA.

DiMeo adalah vokalis untuk The Sky is Falling, sebuah lagu di album Phenomena rilisan 2010 milik Tom Galley, Blind Faith.

Band power metal Australia Ilium mengumumkan bahwa DiMeo tampil sebagai vokalis di rilisan mereka selanjutnya. Album terbaru mereka, Ageless Decay, dirilis pada 26 Juni 2009. Pada 2010 DiMeo muncul di album debut Tears of White Roses dari band power metal Ceko Sebastien. Album itu dirilis pada 19 November melalui Escape Music.

DiMeo terkadang melakukan tur dengan artis lainnya memainkan kibord dan menyanyikan vokal latar. Dia sudah membuat beberapa pemunculan dengan Tommy James and The Shondells, yang memiliki hit seperti “Mony Mony”, “Crimson and Clover” dan “Draggin’ the Line”. Dia sudah menyelesaikan dua tur Amerika Utara dengan Bonnie Tyler yang memiliki hit seperti “It’s Heartache” dan “Total Eclipse of the Heart”. Dia juga anggota dari The Groove Kings, yang menampilkan pemain gitar Andy Aledort yang merupakan seorang anggota dari the Dickey Betts Band Great Southern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...