Laman

Rabu, 16 November 2016

CHAD KROEGER




Dilahirkan pada 15 November 1974 di Hanna, Alberta, Canada dengan nama Chad Robert Turton-Kroeger. Dia dikenal sebagai vokalis utama dan gitaris untuk Nickelback. Kakek dari pihak ibunya adalah Alberta MLA Henry Kroeger, yang lahir di Moscow, Rusia, dari keluarga Mennonite keturunan Jerman. Dia belajay bermain gitar di usia 13 tahun, dan di awal tahun 1990an menjadi bagian band cover grunge, yang juga menyertakan calon anggota Nickelback Mike Kroeger dan Ryan Peake.

Di tahun 2002, Kroeger ikut mendirikan 604 Records yang berbasis di Vancouver, British Coumbia, dan juga menjadi produser musik untuk band-band lain, seperti Default, Theory of a Deadman, dan Bo Bice.


Kroeger, bersama dengan vokalis Salive Josey Sott, vokalis utama Theory of a Deadman (bermain gitar untuk lagu ini) Tyler Connolly dan drummer Our Lady Peace Jeremy Taggart, menampilkan lagu tema berjudul “Hero” untuk film terkenal Spider-Man di tahun 2002. Juga di tahun 2002, Kroeger menulis dan menyanyi “Why Don’t You & I” untuk album Shaman milik Santana. Namun, saat Arista memutuskan untuk merilis lagu itu sebagai single di musim panas 2003, label Kroeger, Roadrunner, menolak ijin tersebut, mengatakan jika Kroeger muncul di single dengan profil tinggi akan mengurangi daya tarik album Nickelback yang dirilis di musim gugur tahun 2003, The Long Road. Kroeger merekomendasikan Alex Band dari The Calling, artis Arista lainnya, sebagai pengganti untuk rekaman ulang single itu. Di tahun 2007, Chad Kroeger bekerja sama kembali dengan Santana untuk kali kedua, saat dia ikut menulis dan merekam gitar dan vokal untuk lagu baru yang akan muncul di album kompilasi Ultimate Santana. Lagunya berjudul “Into the Night” dan dirilis sebagai single pada 2 Oktober 2007. Album Ultimate Santana dirilis di bulan Oktober. Disamping bekerja dengan Santana, Kroeger juga melakukan rekaman dengan Travis Tritt di albumnya The Storm, dimana Tritt membawakan ulang lagu Nickelback “Should’ve Listened” dari album The Long Road.

Kroeger juga menulis lagu dan memainkan gitar di album You’re Everything milik Bo Bice.

Chad Kroeger, Eric Dill, Rune Westberg dan Chris Daughtry menulis single debut dari album baru Daughtry. Single itu berjudul “No Surprise”, melakukan debut di American Idol hari rabu 6 Mei 2009. Kroeger juga membantu menulis lagu lain untuk album berjudul “Life After You.” Dia dan Brett James menulis bersama single milik Tim McGraw di tahun 2009 “It’s A Business Doing Pleasures with You.” Chad Kroeger tampil di album baruTimbaland, Shock Value 2 dengan lagu “Tomorrow in the Bottle” yang juga menampilkan Sebastian. Di tahun 2010 dia menjadi vokalis tamu, ersama dengan Ludacris dan gitaris tamu Zakk Wylde, di single milik My Darkest Days “Porn Star Dancing”. Di tahun 2011, Kroeger tampil di album milik Steel Panther, Balls Out denga lagu “It Won’t Suck Itself.” Di awal tahun 2012, dikonfrimasikan bahwa Kroeger bekerja dengan penyanyi pop-rock kanada Avril Lavigne di album kelimanya.

Di tahun 2008, Kroeger didakwa mengemudi sambil mabuk di pengadilan British Columbia setelah dia diberhentikan karena ngebut di Surrey.


Kroeger mulai berkencan dengan Avril Lavigne pada 1 Juli 2012. Kroeger dan Lavigne bertunangan di bulan Agustus 2012. Pasangan ini menikah di selatan Perancis pada 1 Juli 2013, yang merupakan Canada Day. Pada 2 September 2015, Lavigne mengumumkan perceraian mereka via akun instagram resminya.

Di tahun 2015, putaran kedua tur band di Amerika Utara harus dibatalkan maka Kroeger dapat menjalani operasi. Seluruh putaran tur Eropa harus dibatalkan juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...