Laman

Selasa, 08 November 2016

ROBIN FINCK




Dilahirkan dengan nama Robert John Finck pada 7 November 1971di Park Ridge, New Jersey. Dia tumbuh di Marietta, Georgia dan bermain dengan beberapa band yang tak terkenal di wilayah Atlanta, antara lain Prowess, Bat Your Lashes, Sik Dik (teman sebandnya antara lain Steve “Holiday” Childress dan Michael Allen, kini dengan The Goodies dan Greg Thum), dan Impotent Sea Snakes.

Dia ikut Nine Inch Nails sebagai bagian dari band tur di tahun 1994-95 untuk tur Self-Destruct dan Further Down the Spiral mereka menyusul kepergian gitaris sebelumnya Richard Patrick. Finck muncul dengan Nine Inch Nails di Woodstock ’94, dan merilis rilisan resmi pertamanya dengan mereka, video Closure, di tahun 1997. Setelah tur selesai, dia bekerja di sirkus Cirque du Soleil di tur orisinil Quidam. Di tahun 1997 Finck menandatangani kontrak 2 tahun dengan Guns N’ Roses sebagai pengganti Slash (yang keluar dari band pada akhir tahun sebelumnya) dan mulai mengerjakan album yang telah lama dinantikan Cinese Democracy. Saat dua tahun sudah habis dan album belum selesai, walaupun lagu Of My God telah dirilis di soundtrack End of Days. Entah iya atau tidak Finck bermain di lagu itu; vokalis GNR Axl Rose berkata bahwa Finck bermain walaupun Finck sendiri berakata tidak.


Finck ikut kembali dengan Nine Inch Nails saat band akan melakukan tur Fragility v1.0 dan Fragility v2.0 mereka untuk mendukung album The Fragile tahun 1999. Tur-tur ini direkam dan dirilis sebagai DVD/album live, And All That Could Have Been, yang menandakan rilisan kedua Finck dengan mereka. Dia juga bermain di versi rekaman studio dari The Day The World Went Away di album Still, yang menyertakan versi dekluxe dari And All That Could Have Been. Tak lama setelah tur berakhir di tahun 2000 dia kembali ke Guns N’ Roses. Finck dan Buckethead ikut mengisi soundtrack film milik John Carpenter Ghosts of Mars, bermain disamping anggota band thrash metal Anthrax dan Steve Vai.

Pada 4 April 2008, Finck ikut kembali dengan Nine Inch Nails sebagai anggota band live. Dia kemudian berkontribusi di album Nine Inch Nails The, Slip, bersama Josh Freese dan Alessandro Cortini.


Di bulan November 2008 album Guns N’ Roses yang lama dinanti Chinese Democracy dirilis. Finck ikut menulis lagu “Better”, yang kemudian dirilis sebagai single. Dia juga bermain gitar disemua lagu, menampilkan 7 solo gitar dan bermain kibord, aransemen dan pra produksi. Dia memilih bertahan dengan NIN setelah album itu dirilis, dan pada 21 Maret 2009 dia digantikan oleh DJ Ashba.

Pada 12 Maret 2012 Finck muncul di panggung dengan Guns N’ Rose, membawakan “Better”, sebuah lagu yang dia tulis dengan Axl Rose.

Pada 13 Mei 2013, diumumkan oleh Trent Reznor via akun Twitternya dan nin.com, bahwa Finck akan ikut kembali dengan Nine Inch Nails untuk tur 2013-2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...