Laman

Minggu, 04 September 2016

GEORGE BIONDO




Lahir pada 3 September 1945 di Brooklyn, New York, dengan nama George Michael Biondo. Dia adalah bass gitaris dari band Steppenwolf, dari April 1970 hingga Oktober 1976. Walaupun lahir di New York, dia berbasis di Southern California selama karirnya sebagai musisi sesi dan penulis lagu.

Karirnya dimulai sebagai bassis di band asal Los Angeles bernama Storybook People saat merilis sebuah singel di Dunhill Records, yang diputar terbatas di Los Angeles. Pada 1968, George menggantikan Nick St. Nicholas di band Los Angeles lainnya bernama T.I.M.E., saat Nick keluar untuk bergabung dengan Steppenwolf. Setelah gitaris T.I.M.E. Larry Byrom juga keluar untuk bergabung dengan Steppenwolf, T.I.M.E. tetap berlanjut dengan Biondo sebagai penyanyi utama tapi tidak pernah merilis rekaman.


Pada awal 1970, Biondo menggantikan St. Nicholas untuk kedua kalinya saat dia bergabung dengan Steppenwolf untuk merekam Steppenwolf 7. Saat Steppenwolf hiatus pada 1972, Biondo menjadi anggota pendiri John Kay Band. Saat Steppenwolf reuni pada pertengahan 1970-an, Biondo kembali untuk album Slow Flux. Pada 1981, Biondo menambahkan vokal latar di album Wolftracks, album studio pertama oleh John Kay dan band barunya, kini dibawah nama John Kay & Steppenwolf. 

Pada 1980, Biondo melakukan reuni dengan salah seorang pendiri Steppenwolf Jerry Edmonton di band bernama Steel Rose. Sebuah singel  milik Steel Rose yang ditulis Biondo, "Good That You're Gone", dirilis oleh Dore Records, dan menampilkan Biondo pada vokalis utama. Saat Steel Rose bubar pada 1984 Biondo kembali menjadi penulis algu dan pemain di klub secara freelance dan bekerja sebagai musisi sesi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...