Laman

Sabtu, 17 September 2016

VICKI BLUE




Dilahirkan dengan nama Victory Tischler-Blue pada 16 September 1959 di Newport Beach, California. Dia mulai bekerja di industri hiburan pada usia 17 tahun, menggunakan nama Vicki Blue sebagai bassis di band rock remaja cewek asal Amerika The Runaways. Setelah pembubaran band, dia berperan sebagai Cindy di filem This Is Spinal Tap oleh sutradara Rob Reiner. Filemnya yang berjudul Edgeplay berdasarkan masanya saat di The Runaways.

Vicki ikut audisi untuk The Runaways etelah bassis Jackie Fox, meninggalkan band di musim panas 1977. Vicki melaukan yang terbaik di audisi itu dan menjadi bassis baru The Runaways, Vicki bermain di album studio keempat The Runaways, Waitin’ for the Night, dan melakukan tur dengan mereka dari musim gugur 1977 hingga akhir 1978. Vicki meninggalkan band sebelum mereka mulai merekam And Now… The Runaways, namun, namanya tetap ditulis bermain bass di album itu.


Vicki menjadi vokalis latar di album Play Dirty milik Girlschool yang dirilis pada 8 Nopember 1983.

Vicki memainkan Cindy di This Is Spinal Tap dan dirinya sendiri di The Return of Bruno. Vicki suuka membuat film di sebagian besar karirnya setelah The Runaways yang terdiri dari menjadi produser, sutradara, dan menulis film. Rilisan terkenalnya adalah Edgeplay: A Film About the Runaways. Vicki bekerja dengan mantan rekan band Lita Ford, dengan memproduseeri video musik milik Lita untuk singlenya “Mother”.

Pada 2004, Vicki merilis Edgeplay: A Film About the Runaways. Film itu diambil oleh Showtime Networks dan Rob Reiner berkata – “saya terkejut… film dokumenter rock paling jujur ini ada di nomor 11”. Sebuah film 2010 tentang The Runaway, dibintangi Kristen Stewart, Dakota Fanning dan Scout Taylor-Compton menyebiy Edgeplay milik Vicki sebagai inspirasi untuk elemen film itu.

Hingga 2010, Vicki adalah produser eksekutif dari dua acara tv yang tayang pada tahun itu, El Guitarrista dan The Rarebirds.

Vicki memproduseri video musik resmi untuk “Strict Machine” milik Suzi Quatro, sebuah lagu dari albumnya In the Spotlight (2011). Lagu ini adalah sebuah cover dari “Strict Machine” milik Goldfraoo, tapi versi Quatro dari lagu ini berisi dua baris ekstra dari hit nomor satu miliknya “Can the Can” (agar bisa memperlihatkan kemiripan dari irama kedua lagu itu). Pada 6 Nopember 2011 video musik resmi itu dirilis melalui saluran YouTube Suzi Quatri Official. Video itu menyertakan sebuah cuplikan langsung dari Rocks The Spotlight Tour pada Sept/Okt 2011 milik Quatro di Australia dan dua baris ekstra dari “Can the Can”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...