Laman

Kamis, 08 September 2016

CHRISSIE HYNDE




Dilahirkan pada 7 September 1951 di Akron, Ohio, AS, dengan nama lengkap Christine Ellen Hynde. Orangtuanya bekerja sebagai manajer paruh waktu dan manajer Yellow Pages. Dia lulus dari Firestone High School di Akron.


Hynde tertarik dengan hippie counterculture, mistik dunia timur, dan vegetarianisme. Saat berkuliah di Kent State University's Art School selama 3 tahun, dia bergaung dengan sebuah band bernama Sat. Sun. Mat., yang terdiri dari Mark Motherbaugh, yang nantinya menjadi anggota Devo.


Setelah berganti-ganti band, pada 1978 Hynde membuat sebuah demo dan memberikannya kepada Dave Hill, pemilik dari label Real Records. Hill mulai mengatur karirnya, dan mulai menyewakannya ruang latihan di Covent Garden, London. Hill juga memberikan nasehat padanya untuk membuat sebuah band. Pada musim semi 1978, Hynde bertemu dengan Pete Farndon (bass guitar, vocals), dan mereka menyeleksi anggota untuk band yang terdiri dari James Honeyman-Scott (guitar, vocals, keyboards), dan Martin Chambers (drums, vocals, percussion), dan memberi nama grup itu The Pretenders, yang terinspirasi oleh lagu R&B The Platters pada 1955 yang dibawakan oleh Sam Cooke "The Great Pretenders".

The Pretenders merilis album self-title mereka pada 1980. Hynde dan rekan band James Honeyman-Scott menulis hit pertama milik grup, “Brass in Pocket.” Rilisan berikutnya menghasilkan lagu-lagu hit “Middle of the Road,” “Show Me” dan “Back on the Chain Gang” (dari Learning on Crawl pada 1984); dan “Don’t Get Me Wrong” (dari Get Close pada 1986); juga “I’ll Stand by You” pada 1994. 


Chrissie Hynde bercerai dari penyanyi Simple Minds Jim Kerr pada 1990 setelah enam tahun pernikahan. Bersama mereka memiliki seorang putri, Yasmin. Hynde juga memiliki seorang putri, Natalie, dengan mantan pasangan lamanya Ray Davies dari the Kinks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...