Laman

Kamis, 22 September 2016

DAVID SILVERIA




Dilahirkan pada 21 September 1972 dengan nama lengkap David Randall Silveria di San Leandro, California, AS. 

Silveria merupakan salah satu dari 5 anggota asli Korn. Rekan band Brian Welch, James Sahffer dan Reginald Arvizu memakai nama alias, sedangkan Silveria dan penyanyi Jonathan Davis tetap menggunakan nama asli mereka. Korn memperoleh ketenaran di subgenre alternative metal di industri musik, menjual lebih dari 40 juta album ke seluruh dunia. Silveria tidak ikut menjadi bagian tur "Sick and Twisted 2000" dan "Summer Sanitarium" karena cedera, dimana Mike Bordin dari Faith No More mengisi posisinya. Silveria kembali untuk album Untouchables, penjelesan dari Silveria untuk masalh itu adalah bahwa dia “hits too fucking hard”.


Pada 13 Desember 2006, setelah tur untuk mendukung See You on the Other Side, diumumkan bahwa Silveria akan mengambil cuti, dan Jonathan Davis kemudian berkata bahwa Silveria "mungkin tidak" akan muncul di album berikutnya. Sejak itu, Korn kehilangan dramer orisinilnya yang membuat para penggemar tidak suka dengan ketidakhadiran pemain dram orisinil. Sejak itu Silveria mulai mejalankan restorannya. Pada 2009, setelah bekerja dengan beberapa pemain dram sementara yang berbeda-beda, Ray Luzier diumumkan sebagai pengganti resmi.


Pada Juni 2008, rumor mulai mengemuka bahwa Silveria sudah bergabung dengan sebuah band yang baru dibentuk dengan nama Satellite Syndrome, tapi hal itu akhirnya ditegaskan bahwa berita itu palsu dan Silveria tidak terlibat dengan band itu. Silveria tidak memberikan wawancara selama hiatusnya. Dia mendedikasikan waktu dan usahanya untuk anak-anaknya dan menjalankan kedai steak dan restoran sushi. Pada Desember 2009, David merubah kedai steak miliknya menjadi sebuah bar bertema rock dan olahraga di pusat koa Hungtington Beach California bernama “Silvera’s RockBar”, dan tidak lagi memiliki 50% saham dari restoran sushinya, setuju dengan syarat untuk menjual bagian kepemilikannya kepada mantan istrinya setelah pertarungan di pengadilan selama satu tahun. Dalam sebuah wawancara dengan HeadBanger’s Blog, Jonathan Davis berkata bahwa dia tidak berbicara dengan David sejak hiatusnya.

Untuk pertama kali dalam tiga tahun David muncul mempromosikan Lil’s Kim dalam Dancing with Stars, dia juga memperkenalkan dirinya sebagai “David Silveria from Korn”. Pada Mei 2010, Silveria muncul sebagai model untuk pakaian Remetee. Penyanyi utama Korn, Jonathan Davis, menyatakan pada 25 Juli 2011 selama sebuah korn.com chat dengan penggemar bahwa alasan kepergian Silveria adalah sama seperti Brian “Head” Welch. Jonathan menyatakan “Alasannya adalah narkoba. Mereka merusak segalanya…” Selama sebuah percakapan dengan penggemar di situs penggemar Korn, Kornspace, pada 1 Februari 2012, David menyatakan bahwa “Orang-orang itu berbuat yang sia-sia hampir setiap malam dan saya bahkan tidak meminum segelaspun sebelum saya naik panggung.”

Sejak Januari 2012, Silveria menjadi vokal tentang masa-masanya di Korn, dan sering berbicara secara negative tentang band itu, para anggotanya dan dalam beberapa kasus para penggemarnya, selama percakapan di situs penggemar Korn, Kornspace. Walaupun David tidak berhubungan lagi dengan mantan rekan bandnya, dia menyatakan bahwa dia tidak perasaan buruk terhadap gitaris James Shaffer. Namun, Silveria berbicara dengan merendahkan penyanyi Jonathan Davis dan bassis Reginald Arvizu, seperti menyebut Arvizu seorang “coward little bitch”. Silveria menyatakan bahwa hubungannya dengan Korn tidak bagus karena mereka tidak membiarkannya kembali dalam band setelah absen lamanya dari musik. Silveria menyebutkan selama percakapannya dengan penggemar di Kornspace.com bahwa dia sudah menghubungi Brian Welch tentang sebuah reuni Korn tapi Head menolak tawaran itu. David juga menegaskan komentarnya bahwa dia meninggalkan Korn karena “negative attitudes” dan bahwa dia “couldn’t take it anymore”. Dia menyebit pada suatu titik bahwa dia tidaj berbicara dengan Jonathan Davis sejak Nopember 2006. Namun, setelah diumumkan bahwa gitaris asli Brian ‘Head’ Welch akan kembali ke Korn untuk dua pertunjukan di Rock am Ring dan Rock im Park pada 2013, Silveria berkomentar di laman Facebooknya bahwa dia akan membuka diri untuk sebuah reuni jika kelima anggota terlibat.

Pada 7 Januari 2013, Silveria memperbarui statusnya di laman Facebook resminya menyatakan, ‘Penggemar Korn membanjiri dengan menulis di situs Korn mengatakan pada mereka Korn bukan Korn tanpa kelima anggota asli!!!’ Dia kemudian mengatakan di status selanjutnya bahwa penggemar harus ‘membanjiri situs JD dan twitter Munky untuk membawa kembali kelima anggota bersama” dan kemudian berkomentar bahwa dia sudah ‘membuat kontak’, setelah para penggemar mulai memprediksi bahwa reuni penuh akan terjadi. Pada 7 Januari 2013, gitaris Brian Welch menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa “David sudah mengatakan hal-hal yang sangat gila secara online tentang masalah pribadi dan dia tidak memiliki tempat dimana orang-orang menginginkannya. Hal itu terjadi setelah saya berbicara dengan mereka tapi saya rasa hal-hal yang dia katakana benar-benar gila. Orang-orang yang ada dalam band itu sudah bersama sejak lama maka saya tidak tahu, tapi untuk saat ini hal itu tidak akan terjadi.”

Pada 11 Agustus 2013, Silveria menulis di akun Facebook pribadinya dengan menyatakan bahwa “ada banyak hal yang sudah lakukan untuk band bahwa mereka tidak mau mengakuinya bahwa saya melakukannya.” Dia kemudian berkata di tulisan berikut bahwa dia menyalahkan arah musik “Cookie cutter” milik band setelah Follow the Leader untuk kurangnya rasa ketertarikannya dari masalah itu. Pada 17 Agustus 2013 Silveria menanggapi tentang kata-kata yang salah diartikan dari tulisannya pada Ray Luzier dan Korn dengan “sejelasnuya saya TIDAK berbicara jelek tentang Ray. Tulisan saya tentang pekerjaan saya dengan Korn selama tahun-tahun awal kami terutama selama tiga rekaman pertama kami.” Silveria mengklaim bahwa dia bisa mengembalikan suara asli Korn, dan mengatakan bahwa dia ingin melakukan diskusi dengan band tentang hari-hari awal mereka, masa depan band dan suara asli Korn. Namun, Jonathan Davis menyatakan di Twitter bahwa “saya tidak akan pernah bermain dengannya lagi,” (yang muncul sebagai referensi pada judul single pertama Korn ‘Never Never’ dari album mereka The Paradigm Shift).

Pada 27 Februari 2015, Silveria menyatakan bahwa dia menuntut mantan rekan bandnya dalam Korn untuk uang yang terhutang setelah band menolak untuk mengijinkannya kembali dalam grup menyusul istirahat panjang. Menurut TMZ, Silveria menuntut keempat anggota asli lainnya dalam usaha untuk mengklaim kembali uang yang terhutang untuknya dan “ownership interest” miliknya dalam band sejak kepergiannya. Jika Silveria dibayar kembali apa yang dipercaya yang terhutang padanya selama 9 tahun yang lewat, dia akan memutuskan rekanannya dengan grup.

Pada 24 Januari diumumkan di YouTube bahwa Silveria bermain drum untuk band experimental rock INFINIKA bersama dengan anggota pendiri yang terkenal dari ANYONE (dan pembuat film), Riz Story. Pada 27 Januari ditegaskan dengan sebuah artikel di Blabbermouth. Silveria menyatakan bahwa dia berharap untuk mengembangkan cakupan musikalnya dengan Infinika menambahlan bahwa Silveria sudah bergabung dengan situsnya, dengan gambar Silveria memegang sebuah bendera Kornspace. Hal ini menegasikan komentar sebelumnya bahwa seharusnya dibuat oleh drummer itu di situs itu berminggu-minggu sebelumnya. David menyatakan bahwa dia akan melakukan tur denga Infinika dan bahwa dia akan merilis akbum utuh pertama oleh band, “Echoes and Traces”.

Pada 2 April, Infinila merilis single baru dan video musik mereka melalui YouTube berjudul Beautiful World. Video ini menampilkan cuplikan dari David melakukan rekaman untuk Infinika – Promotional Clip. Video ini menerima tanggapan yang bagus sejak perilisannya. 

Album “Echoes and Traces” dirilis di seluruh dunia pada 1 September 2014. Album ini menampilkan 14 lagu yang beragam dari akustik hingga psychedelic metal. Silveria menyatakan bahwa “arah band akan menentukan campurannya yang kaya akan suara dan arah yang tidak bisa ditebak”. Menyatakan tentang tanggapan beragam dari beberapa penggemar Korn Silveria berkata, “saya tidak tertarik untuk mengulang diri saya. Saya ingin tetap mengembangkan permaian drum saya dan Infinika memperbolehkan saya untuk mengesplorasi jangkauan yang luas dari permainan drum saya.

Pada 24 Januari 2015, Infinika mengumumkan bahwa band akan dibubarkan.

Silveria menikahi Shannon Bellino pada 1997 tapi pasangan itu bercerai beberapa tahun kemudian, mereka memiliki dua anak bersma: David James Silveria Jr. (lahir 22 Agustus 1997) dan Sophia Aurora Silveria (lahir 27 Juli 1999). David kemudian menikahi Victoria. Pada 25 Maret 2012, Silveria ditangkpa di Huntington Beach karena mengemudia dibawah pengaruh. Dia berkata bahwa dia meminum pil tidur, dan dia tidak dibawah pengaruh. Dia keluar untuk bersosialisai dengan teman-teman dan keluarga termasuk istrinya Victoria malam sebelumnya di lantai dua bar. Diumumkan pada 9 Februari 2013, bahwa Silveria dinyatakan bersalah dengan mengemudia dibawah pengaruh dari pil tidur. Dalam pertukaran untuk pengakuan bersalahnya, dakwaan tabrak lari dibatalkan dan dia tidak dimasukkan ke penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...