Laman

Kamis, 22 September 2016

MARKUS GROSSKOPF





Dilahirkan pada 21 September 1965 di Hamburg, Jerman dengan nama lengkap Markus Peter Großkopf. Markus adalah salah satu dari dua anggota orisinil yang tersisa, yang lain adalah Michael Weikath. Anggota keluarga Markus saat ini berdomisili tersebar di Afrika Selatan, Kanada, AS dan Jerman. Pengaruh musikalnya adalah Deep Purple, Rainbow, Thin Lizzy, Kiss dan UFO.

Markus mulai bermain bass pada usia 15 tahun dia berteman dengan seorang pemain dram dan seorang pemain gitar. Mereka mencari seorang pemain bass, maka dia membeli bass pertamanya dan mulai memainkan lagu-lagu dari Sex Pistols, the Ramones, Sid Vicious, XTC, The Stranglers dan lain-lain. Beberapa waktu kemudian, dia memutuskan untuk memulai menemukan band yang lebih berat dengan kesempatan bermain yang banyak. Pada saat itulah dia berjumpa dengan Kai Hansen dan bandnya "Second Hell", dimana Markus mulai bermain. Band ini kemudian bergabung dengan mantan gitaris "Powerful" Michael Weikath dan mengambil nama Helloween, dengan lineup orisinil yang terdiri dari Kai Hansen (gitar/vokal), Michael Weikath (gitar), Markus Großkopf (bass) dan Ingo Schwichtenberg (drums).



Proyek sampingannya adalah Shockmachine dimana dia memainkan bass dan gitar ritem. Mereka merilis album pertama mereka, Shockmachine, pada 1998.



Markus juga memainkan bass di dua album pertama dari Avantasia, proyek vokalis Edguy Tobias Sammet, yang dirilis pada 2001 dan 2002.


Dia bermain di versi orkestra yang diaransemen para anggota Uriah Heep dari Salisbury yang dirilis pada 2001.


Dia juga berkarya dengan band Kickhunter, yang merilis album pertama mereka Hearts and Bones pada 2002, dengan Markus bermain sebagai bassis, gitaris dan produser. Album the Little Monsters dirilis pada 2007. 


Proyek terkini dan terpenting miliknya adalah Markus Grosskopf's Bassinvaders, dimana dia bergabung dengan musisi-musisi sejenis yakni Tom Angelripper (Sodom), Peavy Wagner (Rage) dan Marcel Schirmer (Destruction). Bassinvaders telah merilis albumnya Hellbassbeaters pada 25 Januari 2008. Album ini berisi para bassis seperti Billy Sheehan (Mr. Big, Steve Vai), Rudy Sarzo (Dio, Quiet Riot), Tobias Exxel (Edguy), Marco Mendoza (Blue Murder, Whitesnake), Nibbs Carter (Saxon) dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...