Laman

Minggu, 11 September 2016

BJORN "SPEED" STRID




Dilahirkan dengan nama Björn Ove Ingemar Strid pada 10 September 1978 di Helsingborg, Swedia. 

Dia tumbuh di Swedia dan menerima nama julukan “Speed” dari teman sekolah sebagai hasil dari “extreme music” yang dia nikmati. Dia ikut menjadi pendiri Soilwork pada 1995 dibawah nama Inferior Breed yang kemudian berubah nama menjadi Soilwork. Dia menjadi satu-satunya anggota yang bertahan dengan band selama durasi keberadaannya, dan anggota orisinil yang masih dalam band pada 2015. Sebagian besar lirik juga ditulis oleh Strid.


Strid juga mengisi vokal untuk Darkane pada rekaman demo mereka sebelum Lawrence Mackrory bergabung dengan band sebelum album debut mereka. Dia muncul sebagai tamu di lagu Destruction “The Alliance of Hellhoundz” bersama sejumlah penyanyi metal terkenal lainnya, juga muncul di “Prime Time Mind Surgery” milik Zero Tolerance, “245” milik band metal asal Phoenix Howitzer, dan “Redefined Me” dari band Mercenary asal Denmark, dari album mereka The Hours That Remain. Dia juga mengisi vokal tamu untuk band asal Seattle, WA Demon Hunter pada lagu “Collapsing” dari album mereka The World Is a Thorn yang dirilis pada 9 Maret 2010, dan juga tampil di album Poetry for the Poisoned milik band power metal Kamelot pada lagu “The Great Pandemonium”. Dia juga menampilkan vokal tamu pada lagu “Puppets 2: The Rain”oleh band metalcore Amerika Motionless in White. Dia juga menampilkan kor single milik The Moor “The Castaway” yang dirilis pada 27 Juli 2014.


Dia juga terlibat dengan band-band seperti Highball Shooters, Disarmonia Mundi, Terror 2000, Coldseed, The Night Flight Orchestra. Dia juga menjadi vokalis tamu di album baru band I Killed The Prom Queen berjudul Beloved, pada lagu “Calvert Street”, dan di proyek I Legion, dimana dia menjadi vokalis tamu untuk 4 lagu pada album itu. Pada 2014, dia menjadi vokalis tamu untuk lagu “The Quiet Light” oleh band asal Kanada Mellevon, “Before You Finally Break” oleh band asal Swedia Sonic Syndicate.

Strid menggunakan beragam gaya vokal, bisa secara cepat beralih antara suara growl dan jeritan tinggi dan bersih, vokal harmoni, dan melakukannya di rekaman dan mengatakan bahwa Killing Machine, yang diberi judul ulang Hell Bent for Leather untuk rilisan AS oleh Judas Priest adalah album favoritnya, tapi juga menyebutkan The Number of the Beast dari Iron Maiden sebagai favoritnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...