Laman

Kamis, 22 September 2016

PHIL "PHILTHY ANIMAL" TAYLOR




Dilahirkan pada 21 September 1954 dengan nama Philip Taylor di Hasland, Chesterfield, Inggris. Dia lebih dikenal dengan nama "Philthy Animal" Taylor atau "Philthy" Phil Taylor. Dia menjadi penabuh dram untuk Motorhead dari 1975 - 1984 dan 1987 - 1992. Lineup Motorhead mark IV terdiri dari Lemmy, Philthy Animal Taylor dan Fast Eddie Clarke. 

Taylor tumbuh di Leeds dan merupakan seorang hooligan Leeds United. Dia mengambil pelajaran drum di Leeds College of Music atas nasehat ayahnya. Dia menggantikan dramer pertama Motorhead, Lucas Fox, selama rekaman pertama band untuk album On Parole pada 1975. Lemmy menjelaskan kenapa dia memilih Phil karena ‘dia punya mobil dan bisa mengantarkan bolak balik ke studio dan dramer mereka sebelumnya tidak bisa bermain dan Phil meyakinkan Lemmy kalau dia dapat bermain’. Taylor memperkenalkan band pada “Fast” Eddie Clarke, sudah berkerja dengannya saat melukis sebuah rumah perahu. Taylor tidak bisa melakukan isian drum untuk lagu “Lost Johnny” saat dia ditangkap karena mabuk dan melanggar aturan. Juga, waktu studio sudah berakhir pada saat dia dibebaskan.


Pada 1978, Taylor, Lemmy dan Clarke masuk ke salah satu sesi album Chiswick milik The Damned, menjadikannya menjadi sebuah ‘jam session’ yang direkam. Satu lagu dari sesi ini – “Ballroom Blitz” – muncul sebagai B-side dari I Just Can’t Be Happy Today. Tidak lama setelah rekaman album klasik Ace of Spades pada 1980, Taylor mengalami patah leher setelah diangkat diatas kepala darti seorang temannya untuk mencoba kekuatan, untuk dibanting pada kepalanya. Taylor terus bermain di Motorhead dengan bantuan penopang leher, yang terlihat dalam video musik untuk “Ace of Spades”. Sebagai akibatnya, Taylor mendapatkan penyakit di belakang lehernya (disebut sebagai “knob” miliknya), diperkirakan sebagai kekurangan kalsium yang disebabkan oleh trauma tulang belakang terdahulu. Cedera yang menganggu tur sudah tidak asing bagi Taylor pada saat itu, saat dia sebelumnya mengalami patah tangan saat meninju seorang pria diluat flatnya di London. Dalam jenis gaya Motorhead yang tidak berkompromi, Taylor tetap bermain drum dengan menggunakan gaffer tape untuk bisa menghubungkan stik drumnya ke tangannya  hingga sembuh.


Setelah sebuah pemunculan ‘final’ di The Young Ones pada 1984, Taylor meninggalkan Motorhead. Tahun berikutnya, dia muncul dengan Waysted, dan bergabung dengan sesama mantan Motorhead, Brian Robertson (dari Thin Lizzy), untuk membentuk band Operator. Pada 1986, dia menjadi bagian band tur Frankie Miller.

Taylor kembali ke Motorhead pada 1987. Dia berkata “saya selalu menyesal untuk pergi. Katakan saja saya berlibur selama tiga tahun.” Dia terus bermain dengan grup hingga 1992. Setelah diperingatkan tiga jail di dua tahun sebelumnya “to get his act together”, dia dipecat setelah rekaman “I Ain’t No Nice Guy”, karena penampilannya yang jelek.


Pada 2005 - 2008 Taylor bermain dan rekaman di sebuah grup bernama The Web of Spider dengan Whitey Kirst (Iggy Pop) pada gitar dan Max Noce pada bass. Pada 2007 Taylor mengerjakan sebuah proyek bernama Capricorn dengan mantan gitaris Danzig Todd Youth, mantan gitaris/vokalis Monster Magnet Phil Caivano dan mantan bassis Nashville Pussy Corey Parks. Setelah bermain di The Web of Spider, taylor mulai bekerja di proyek dengan gitaris Chris Holmes, mantan anggota band heavy metal W.A.S.P., dan pada 2009, taylor bergabung dengan band thrash metal asal Amerika Overkill untuk manggung di Islington Academy. Daftar lagu termasuk sebuah cover lagu Motorhead dimana Overkill memdapatkan namanya.

Dia secara sporadis bermain drum untuk Mick Farren dan The Deviants, tampil di Dr. Crow (2002), Sheep in Wolves’ Clothing (2008), dan Portobello Shuffle (2009).

Taylor, secara rutin dan dalam dasar yang tidak benar, dilaporkan sudah meninggal dalam sebuah gaya yang hebat atau mengerikan. Sebuah contoh terjadi pada 2001, saat Taylor dikabarkan meninggal karena AIDS. Hali ini dijawab oleh pemunculan Taylor di documenter 2005 Ace of Sapdes: Classic Albums, bersama Lemmy, bersama Lemmy dan para mantan anggota Motorhead, sering bercanda tentang keadaannya.

Taylor melakukan reuni dengan Lemmy dan Clarke pada 6 Nopember 2014 di National Indoor Arena di Birmingham, Inggris diatas panggung untuk klasik Motorhead “Ace of Spades” hanya untuk melambai pada penonton dan pergi.

Taylor meninggal pada 11 November 2015 pada usia 61 tahun setelah sakit. “Fast” Eddie Clarke berkata tentang manta rekan bandnya melalui Facebook:

Teman dan saudara terkasih saya meninggal malam tadi.

Dia menderita sakit untuk beberapa saat tapi hal itu tidak makin membuatnya makin mudah saat waktu akhirnya tiba. Saya sudah mengenal Phil sejak dia berusia 21 tahun dan salah satu karakter yang hebat. Beruntungnya kami membuat beberapa musik hebat bersama dan saya memilik banyak kenangan pada saatu kami bersama-sama. Beristirahatlah dalam Damai, Phil!”

Lemmy mengatakan pada Classic Rock bahwa dia “devastated” karena kehilangan salah satu tema terbaiknya saat dia juga meningat mantan gitaris Motorhead Michael “Wurzel” Burston, yang meninggal pada 2011.

Saat merasa sangat sedih pada saat itu, faktanya sangat kehilangan karena salah satu teman terbaik saya meninggal kemarin. Saya merindukannya. Namanya adalah Phil Taylor, atau Philthy Animal, dan dia adalah drummer kami dua kali dalam karir kami. Kini dia sudah meninggal dan hali itu sangat mengesalkan saya bahwa mereka mengambil sesesorang seperti dia dan meninggalkan George Bush tetap hidup. Sangat membingungkan. Kami tetap berjalan, kami tetap berjalan dengan kuat, yang pertama Wurzel dan kini Philthy, itu memalukan. Saya pikir bisnis rock’n’roll ini suatu hal yang jelek untuk kehidupan manusia.

Lemmy sendiri meninggal kurang dari tujuh minggu setelah Taylor, pada 28 Desember 2015.

Kemudian diungkapkan bahwa gagal hati dinyatakan sebagai penyebab dari kematian Taylor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...