Laman

Jumat, 09 September 2016

HANNES GROSSMANN




Dilahirkan pada 8 September 1982 di Bayreuth, Jerman. Dia mulai bermain piano pada usia 8 tahun dan kemudian beralih ke alat musik utamanya, perangkat drum, pada usia 10 tahun. Dia saat ini tinggal di Nurenberg.

Pada 2003 Grossmann mulai bermain drum di band technical death metal Necrophagist dan kemudian merekam drum untuk album Epitaph pada 2004 yang menampilkan permainan drum poliritmik dan blastbeat yang rumit hingga 240 bpm. Hannes menyatakan dalam sebuah wawancara di onlinedrummer.com bahwa alur drum itu adalah yang sebelumya diprogram oleh frontman Muhammed Suicmez, yang dia mainkan dalam gaya yang (hampir) sangat serupa, yang merupakan salah satu alasan utama Hannes meninggalkan Necrophagist kemudian. 


Hannes meninggalkan Necrophagist pada 2007 untuk bergabung dengan band Obscura, bersama dengan rekan band Necrophagist, Christian Muenzner, dan pemain bass Belanda Jeroen Paul Thesseling, yang sebelumnya bermain di Pestilence. Pada 2008, Obscura dikontrak oleh Relapse Records dan segera merilis album Cosmogenesis yang mendapatkan reaksi yang sangat positif dan masuk ke US Newcomer Billboard. 


Pada 28 September 2010, Hannes bergabung dengan band instrumental Blotted Science, yang menampilkan Ron Jarzombek (Spastik Ink) dan Alex Webster (Cannibal Corpse). Dengan mereka, dia merekam EP The Animation of Entomology, yang dirilis pada 2011. Dia juga anggota dari band milik Ron Jarzombek, Terrestrial Exiled dengan rekan band dan rekan senegara Christian Muenzner juga bassis Spastik Ink Pete Perez. Dia juga terlibat dalam rekaman album solo milik Christian Muenzner, Timewarp, yang juga menampilkan Steve DiGiorgio. Untuk melengkapi daftar dari rilisan 2011 miliknya, dia sudah merekam LP ketiga milik Obscura, Omnivium, yang sekali lagi, mendapatkan sambutan yang sangat positif dari penggemar dan kritikus.


Saat ini bermain untuk band progressive metal Alkaloid dan sudah merilis album The Malkuth Grimoire pada 2015.
  
Hannes juga mengajarkan pelajaran drum secara online, yang menampilkan pelajaran membuat drum secara pribadi juga sebagai tempat pembuatan video drum yang berfokus pada permainan drum metal.

Pada 2014, dia merilis album solo pertamanya, The Radial Covenant, yang menampilkan sejumlah musisi tamu antara lain Christian Muenzner, Jeff Loomis, Ron Jarzombek, dan Per Nilsson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...