Laman

Sabtu, 17 September 2016

LORD VAMPYR




Dilahirkan dengan nama Alessandro Nunziati pada 16 September 1972 di Roma, Italia. Dia terkenal sebagai mantan vokalis dari band gothic metal Theatres des Vampires, dan juga salah seorang pendirinya.

Saat remaja, dia belajar akuntansi dan komputer di the II° liceo artistico di Roma, dan juga lulus di Psikologi di Sapienza University of Rome. Pengalaman musik pertamanya adalah dengan band death-doom Sepolcrum, yang dibentuk di 1988 dimana dia sebagai vokalis. Sepolcrum merilis 3 buah demo tape sebelum merubah gaya musiknya ke thrash metal dan merubah namanya menjadi VII Arcano di 1995. Pada 1994, setelah merekam EP terakhir dengan VII Arcano yang akan dirilis pada tahun berikutnya, dia meninggalkan band untuk membentuk Theatres des Vampires.


Pada 1995, demo tape pertama Theatres des Vampires, Nosferatu, eine Simphonie des Gravens, dirilis. Demo itu mendapat perhatian dari label rekaman Garden of Grief, yang merilis album studio pertama mereka, Vampyrisme, Necrophilie, Necrosadisme, Necrophagie, pada tahun berikutnya. Juga di 1995 saat Nunziati pertama kali memakai nama panggung Lord Vampyr. Awalnya sebuah band raw black metal, gaya musik Theatres des Vampires mulai berubah menjadi lebih ‘bersih’ dan lebih menjadi gothic metal seiring berjalannya waktu.


Nunziati meninggalkan Theatres des Vampires di 2004, karena perbedaan kreatif antara dia dan anggota band lainnya, dan mulai merintis karir solo. Album solo pertamanya, De Vampyica Philosophia, dirilis pada 2005; gaya musiknya adalah symphonic black metal mirip dengan materi Theatres des Vampires awal. Arah musical ini berlanjut di album keduanya, Carpathian Tragedie, dirilis pada 2009. Dimulai dengan album ketiganya, Horror Masterpiece pada 2010, Nunziati meninggalkan gaya symphonic black metal dari album sebelumnya untuk membuat musik yang lebih industrial. Di tahun yang sama dia juga merilis sebuah kompilasi yang berisi 2 EP lamanya, berjudul Vampyria. Pada 2005 dia juga membentuk sebuah proyek sampingan bernama Lord Vampyr’s Shadowsreign, yang hanya merilis 1 album studio sebelum bubar pada 2008, reuni di 2009 dan bubar lagi di 2010.


Nunziati juga bertindak sebagai vokalis dan gitaris dari band Nailed God, Cain (dibawah nama Lord Alexander) dan Malamorte.

Pada 2009, Nunziati mempublikasikan novel pertamanya, thriller Male innocent (bahasa Italia untuk “Innocent Evil”, melalui GruppoAlbatros il Filo. Hanya dirilis di Italia pada 2009.

Album keempatnya, Gothika Vampyrika Heretika, dirilis pada 2013.


Dia mengumumkan di situs resmi miliknya yang kini tidak aktif pada 2014 bahwa kini dia sendang mengerjakan sebuah album studio baru, berjudul sementara Devotion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...