Laman

Senin, 19 September 2016

DEE DEE RAMONE




Dilahirkan dengan nama Douglas Glenn Colvin pada 18 September 1951 di Fort Lee, Virginia, AS. Dia adalah musisi Jerman-Amerika, dikenal sebagai salah satu anggota pendiri, penulis lagu dan bassis untuk band punk rock berpengaruh "Ramones".

Ayahnya adalah Master Sergeant AS (lahir pada 1911) dan ibunya adalah seorang wanita dari Berlin, Jerman (lahir pada 1931. Setelah dia lahir dia pindah ke Jerman, karena pekerjaan militer ayahnya, dan Dee Dee tumbuh di Munich, Bad Tolz, Pirmasens dan Berlin. Dia lancar berbahasa Jerman dan bertahan di Berlin, Jerman hingga 1968. Saat Dee Dee berusia 15 tahun orangtuanya bercerai dan ibunya pindah dengan putranya ke Forest Hills, Queens, New York City. Di 'Forest Hills High School' dan di lingkungannya Dee Dee berteman dengan para anggota asli dari "Ramones": Jeffrey Hyman (alias Joey Ramone), John Cummings (alias Johnny Ramones) dan Tamas Erdelyi (alias Tommy Ramone). 


The Ramones adalah band rock beranggota empat orang yang oleh para ahli diberi kredit untuk melahirkan gerakan punk dan memiliki pengaruh besar dalam sejarah musik dan budaya pop. Memainkan lagu-lagu rock sederhana sekeras dan secepat mungkin, the Ramones mendapatkan pengikut setia yang berpusat di klub New York CBGB's. Setelah 14 album studio dan melakukan tur rutin selama hampir 22 tahun The Ramones mendapatkan penggemar di seluruh dunia yang setia, sedangkan tidak pernah menerima kesuksesan arus utama yang spektakuler seperti band-band lain yang menjadi inspirasi mereka. Dee Dee Ramone dan Joey Ramone adalah penulis lagu/lirik yang paling penting dan produktif dari the Ramones. 

Dee Dee menjadi anggota band hingga 1989, saat dia pergi dan digantikan oleh Christopher Ward (alias C.J. Ramone). Dee Dee menjadi seorang rapper dan tampil dibawah nama alias 'Dee Dee King', dan kemudian membentuk band "Chinese Dragon". Tapi hubungan yang kuat dengan band pertamanya selalu bertahan: Dia masih kadang-kadang bermain dengan the Ramones dan menulis lagu lagi untuk mereka dan bahkan tampil di video konser perpisahan mereka "We're Outta Here". 

Dee Dee juga seorang pelukis dan penulis dua buku yang diterbitkan: Sebuah otobigrafi berjudul "Lobotomy - Surviving the Ramones" (2000) dan sebuah novel berjudul "Chelsea Horror Hotel" (2001) tentang hotel terkenal di New York. Dia kemudian merilis sebuah album solo pada 2001, berjudul "Latest & Greatest". 

Bersama dengan para anggota Ramones (yang masih hidup), dia dilantik kedalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2002. Kurang dari dua bulan setelah pelantikannya, dia ditemukan meninggal di rumahnya oleh istrinya. Dee Dee berusia 50 tahun saat itu. 

Lukisan-lukisannya dipamerkan pada 2003/2006 di Augsburg (Jerman), 2005 di Paris (Perancis) dan 2010 di Los Angeles (USA). Pada September 2005 sebuah museum didedikasikan untuk the Ramones dibuka di Berlin, Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...