Laman

Jumat, 09 September 2016

MICK BROWN




Dilahirkan pada 8 September 1956 di Los Angeles, California, AS. Dia mulai bermain drum pada usia 8 tahun saat hari ulang tahunnya dia mengambil les drum dari Mickey Hart (yang 2 tahun kemudian bergabung dengan band rock The Grateful Dead. Mick Brown bergaung dengan band Rock & Roll pertamanya saat berusia 10 tahun tapi tidak sampai saat dia meninggalkan SMA nya pada 1974 dan dia berjumpa dengan calon rekan sebandnya Don Dokken dan George Lynch.

Dokken dibentuk oleh Mick Brown dan Don Dokken pada 1978 dengan nama The Boyz dan mengganti nama mereka menjadi Dokken pada 1981 saat Don mendapatkan kontrak rekaman solo dengan Carrie Records. Dia menyanyikan trek "Tooth and Nail" pada album akustik Dokken yang dirilis pada 1995 dengan judul One Live Night. Selain Don Dokken, Mick adalah satu-satunya anggota yang muncul di setiap album Dokken. Mick Brown tertera di album Broken Bones tapi Jimmy DeGrasso yang bermain di rekaman itu bukan Brown.


Sekitar 2005 dalam sebuah percakapan dengan Ted. mantan penata lampu Nugent Will Twork menyebutkan bahwa Brown adalah tambahan sempurna bagi bandnya, setelah Ted mendengar tentang Mick dari pemain bass Barry Sparks. Twork telah bekerja dengan Brown pada tur Lynch Mob, juga pada "Reunion Tour" Dokken di Jepang pada 1995. Pada 2006 Mick bermain drum untuk Ted Nugent untuk tur Unleash The Beast dan saat ini nge-drum untuk Ted Nugent pada "Mid-west Rock-n-Roll Express 2013 Tour".


Brown juga seorang anggota dari Toot and Nail, sebuah band yang terdiri dari anggota orisinil Dokken George Lynch dan Jeff Pilson. Album debut mereka "Slave to the Empire" dirilis pada 31 Oktober 2012. Band ini merubah namanya menjadi T&N.


Pada 8 Juli 2012, Brown ditangkap di Bangor, Maine setelah dia dilaporkan mencuri sebuah mobil gold dan mengendarainya menuju jalan Bangor sambil mabuk setelah tampil dengan Ted Nugent. Brown dikenai tuduhan dengan DUI, menyetir secara ceroboh, pencurian, dan penyerangan. Dia dibebaskan dengan jaminan $4.000 dan kembali ke pengadilan pada 15 Agustus 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...