Laman

Rabu, 07 September 2016

SCOTT TRAVIS




Dilahirkan di Norfolk, Virginia, AS, pada 6 September 1961. Scott adalah seorang drumer yang dikenal di skena musik lokal seperti Hampton Roads selama awal 1980-an. Bermain dengan band di klub-klub sepanjang Norfolk, Virginia Beach, Hampton, dan Newport News. Travis pindah ke California pada awal/pertengahan 1980-an dan bermain di berbagai band lokal, seperti Hawk, dan kemudian bermain dengan Racer X, bersama dengan Paul Gilbert, dan juga bermain secara singkat di Saints Or Sinners, yang kemudian merubah nama mereka menjadi The Scream, dan juga berisi rekan seband di Racer X Bruce Bouillet dan John Alderete. Karir besarnya datang sekitar akhir dekade setelah drumer terlama Judas Priest, Dave Holland, keluar dari band, karena masalah pribadi.

Travis selalu ingin menjadi drumer Judas Priest. Saat remaja, dia sering berpikir untuk meletakkan perangkat drumnya di lapangan parkir Hampton Coliseum dengan harapan bahwa band itu akan memilihnya saat mereka lewat dengan bus tur mereka. Dia akhirnya memutuskan menunggu di belakang arena untuk menyerahkan rekaman permainannya pada mereka. Holland masih menjadi drumer band saat itu, maka tidak terjadi apapun. Saat Holland meninggalkan Judas Priest pada 1989, Jeff Martin mendengarnya melalui pertemanannya dengan Rob Halford. Martin menghubungi Travis suatu hari dan berkata “Tebaklah siapa yang memerlukan seorang drummer?”. Travis ikut audisi untuk posisi lowong itu dan pada 1989 mendapatkan posisi itu, dengan demikian menjadi pemain non Inggris pertama untuk band. Sejak saat itu Travis bersama dengan Judas Priest dan dia juga tetap bermain dengan band awalnya Racer X. Dia bermain di band milik Rob Halford, Fight dari 1993 hingga 1995, tapi hingga kini terkenal akan karyanya dengan Judas Priest, dimana dia terkenal dengan debutnya dengan album Painkiller pada 1990.
 

Travis menjadi bagian Fight, sebuah band yang dibemtuk oleh Rob Halford saat Halford meninggalkan Judas Priest.



Travis juga bertanggung jawab besar untuk perekrutan Tim 'Ripper' Owens, sebagai pengganti Halford di Judas Priest pada 1996. Owens bertahan di Judas Priest hingga reuni 2003.




Pada 2011 dia menjadi anggota Animetal USA, sebuah supergrup yang membawakan lagu-lagu anime dalam versi bahasa Inggris. Grup ini terdiri dari vokalis Mike Vescera (Loudness, Yngwie Malmsteen), bassis Rudy Sarzo (Quiet Riot, Ozzy Osbourne, Whitesnake), gitaris Chris Impellitteri (Impellitteri) dan Travis. Setelah album perdana Animetal USA (2011), Travis pergi karena komitmen dengan Judas Priest dan digantikan oleh Jon Dette (Testament, Slayer).


Awal 2016, Scott juga bergabung dengan lineup reformasi dari Thin Lizzy untuk pertunjukan reuni.

Secara umum dia sering dianggap sebagai kidal. Kenyatannya, dia bisa beradaptasi dengan kedua tangannya, dan juga bisa menggunakannya di saat bersamaan, dan bermain dengan gaya terbuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...