Laman

Jumat, 30 September 2016

TAIME DOWNE




Dilahirkan dengan nama Gustave Molvik pada 29 September 1964 di Seattle, Washington, AS. Dia terkenal sebagai penyanyi utama dari band sleaze rock 1980-an Faster Pussycat.

Downe tumbuh di Seattle, Washington, anak tertua dari 4 bersaudara. Dia tertarik dengan musik pada usia kanak-kanak, dan saat SMA dia membentuk sebuah band bernama The Bondage Boys. Kemudian dia meninggalkan Seattle menuju San Diego, kemudian pindah ke Los Angeles.

Sebelum mendapatkan ketenaran di musik, dia bekerja untuk Retail Slut di Hollywood dan menjadi penata lampu di Troubador. Pada 1985 dia membentuk band Faster Pussycat. Kelima anggota band merilis album debut mereka pada 1987.


Faster Pussycat teken kontrak dengan Elektra Records dan menjual lebih dari 500.000 kopi dari album Wake Me When It’s Over pada 1989. Mereka melakukan tur dengan Y & T, Ace Frehley, Alice Cooper, Motley Crue, Kiss, David Lee Roth dan lain-lain. Album mereka berikutnya Whipped!, dirilis pada 1992, menghadapi gelombang ketenaran alternative rock dan kurang terkenal. Band bubar pada tahun itu, dengan Taime pindah ke Chicago untuk bekerja dengan Pigface.

Taime juga menyanyikan vocal latar di lagu cover Ramones “Psycho Therapy” oleh Skid Row.

Taime kembali ke Los Angeles tak lama kemudian dan membentuk band industrial rock miliknya bernama The Newlydeads. Taime menulis dan memproduserinya. Sekitar 1998, dia membuka klubnya sendiri, bernama The Pretty Ugly, bersama JD Terziu, dan klub itu mendapatkan tingkat kesuksesan yang sama dengan The Cathouse, klub yang pernah dijalankan Taime dengan Riki Rachtman. Taime juga menjadi promoter dari klub-klub lain di LA seperti Thunder Pussy dan Pretty Pussy. Dia juga menjadi DJ di Metal Skool dengan Josh Richman sebagai MC.


The Newlydeads merilis sebuah CD remix berjudul Re-Bound dan pada 2001 merilis Dead End. Pada tahun yang sama Downe melakukan reuni untuk tur dengan para anggota orisinil Faster Pussycat Brent Muscat dan Greg Steele. Band yang terbentuk kembali ini menjadi pembuka untuk Poison pada 2002.

Pada 2006, dia merilis Dreams from a Dirt Nap, sebuah album best-of Newlydeads, pada Mei, dan album Faster Pussycat baru The Power And The Glory Hole pada Juli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...