Laman

Sabtu, 10 September 2016

DOUG INGLE




Dilahirkan dengan nama lengkap Douglas Lloyd Ingle, pada 9 September 1945 di Omaha, Nebraska, AS. 

Ayah Doug, Lloyd, seorang pemain organ di Gereja, memperkenalkan dirinya pada musik di usia dini. Doug pindah dari daerah asalnya Nebraska saat berumur 3 bulan menuju Rocky Mountains dan kemudian keluarga tersebut pindah ke San Diego, California.


Dia adalah anggota pendiri, mantan organis, vokalis, composer utama dan vokalis utama untuk band Iron Butterfly. Karyanya terdapat di album Iron Butterfly Heavy, In-A-Gadda-Da-Vida, Ball dan Metamorphosis. Yang paling terkenal, dia menulis hit terbesar milik band, “In-A-Gadda-Da-Vida”. Dia ikut menulis tiga hit mereka lainnya (“Soul Experience”, “In That Time of Our Lives”, dan “Easy Ride”) dengan anggota grup lainnya.

Dia meninggalkan Iron Butterfly pada 1971 karena lelah secara fisik dan emosi setelah melakukan tur tanpa henti selama bertahun-tahun. Dia melakukan tur sesekali dengan mantan anggota bandnya sejak saat itu tapi tidak terlibat dengan dua album Iron Butterfly berikutnya Scorching Beauty dan Sun And Steel.

Dia juga punya pengalaman singkat dengan grup pop Stark Naked dan the Car Thieves pada awal 1970-an setelah meninggalkan Iron Butterfly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...