Laman

Minggu, 18 September 2016

JERRY DIXON




Dilahirkan dengan nama Jerry Lawrence Dixon pada 15 September 1967 di Pasadena, California, AS.

Dixon mulai memainkan bass pada usia 14 tahun. Bass pertamanya adalah sebuah model Sears yang dia beli dari seorang teman dengan harga $30. Dixon bergabung dengan Warrant saat masih di SMA (kelas 11). Dixon terpengaruh secara musikal oleh Geezer Butler dan Rudy Sarzo.


Dixon mulai bermain dengan Warrant pada September 1984, tiga bulan setelah grup didirikan oleh Erik Turner. Memantapkan dirinya sebagai salah satu band terkeras di Calfornia selatan, grup mulai melangkah maju pada 1986 dengan kedatangan dari vokalis Jani Lane dan drumer Steve Sweet. Grup ini merekam beberapa lagu di Paisley Park Studios milik Prince pada Oktober 1987.

Menandatanganu kontrak tiga album dengan Columbia, Dixon dan Warrant merilis CD debut mereka, Dirty Rotten Filthy Stinking Rich, pada 1989. Sementara dua single pertama, "Down Boys" dan "Sometimes She Cries" memperlihatkan awal pendekatan dinamis milik band, "Heaven", mencapai posisi kedua di Billboard dan makin membuat solid reputasi band. Muncul di soundtrack dari film Bill & Ted's Excellent Adventure pada 1989, mereka melanjutkan sukses mereka dengan album 1990 mereka, Cherry Pie" yang menampilkan dua hit Top 20 - "I Saw Red" dan "Cherry Pie".

Meskipun mendapatkan keberhasilan awal mereka, Dixon dan Warrant mendapatkan popularitas mereka menurun saat grunge menjadi bentuk dominasi heavy metal. Saat album 1992 mereka, Dog Eat Dog, gagal menyamai penjualan album terdahulu, Columbia memilih tidak memperbarui kontrak mereka.

Bersama dengan sesama para band 80an Dokken, Ratt, Firehouse, dan L.A. Guns, Dixon dan Warrant berpartisipasi dalam tur Rockfest 2002.

Dia memiliki seorang putra, Grady dengan mantan istrinya Susan Ashley.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...