Laman

Kamis, 29 September 2016

MICHELLE MELDRUM




Dilahirkan pada 28 September 1968 di Detroit, Michigan, AS, adalah gitaris Amerika yang dikenal sebagai anggota dari band Phantom Blue dan Meldrum.

Dia lahir dari keluarga musisi dan aktor (kakek Thomas Hubbard dan paman buyut Elbert Hubbard). Keluarga itu pindah ke Los Angeles, California saat dia berusia 13 tahun. Dia mulai bermain gitar pada usia 14 tahun. Ulrich Roth dan Michael Schenker dalah pengaruh utamanya setelah mendengarkan album-album seperti album 1976 milik Scorpions, Virgin Killer. Olahan pertamanya adalah membentuk sebuah band thrash metal Wargod dengan Gene Hoglan yang nantinya menjadi drummer Dark Angel, Death dan Strapping Young Lad, kemudian berlanjut dengan menjadi pendiri dan gitaris utama di Phantom Blue, sebuah band all-female heavy metal. Phantom Blue merilis album debut self-title mereka melalui Shrapnel Records di AS (Roadrunner Records di Eropa dan Jepang, dan kemudian mendapatkan kesepakatan besar dengan Geffen Records. Band ini melakukan tur secara internasional dengan kesuksesan besar.


Meldrum menikah dengan gitaris Europe John Norum pada 1995 dan mereka pindah ke Swedia dimana dia membentuk Meldrum, sebuah band hard rock multi-nasional. Pada 2005, Meldrum melakukan tur selama tiga bulan dengan Zakk Wylde’s Black Label Society, muncul di pertunjukan laris sepanjang Eropa. Pada musim gugur 1995, Meldrum bergabung dengan Motorhead sebagai tamu khusus di tur ulang tahun ke 30 mereka di Eropa. Meldrum juga melakukan tur antara lain dengan Sepultura, Danzig dan Nashville Pussy. Selain itu, dia tampil dengan mantan rekan bandnya di Phantom Blue Linda McDonald dan The Iron Maidens di sebuah pertunjukan pada akhir 2006.


Michelle jatuh koma pada 18 Mei 2008 dan kemudian meninggal pada 21 Mei karena komplikasi dari kanker yang tumbuh di otaknya dan menyumbat aliran oksigen dan darah, membuat otaknya mati. Dia berusia 39 tahun saat itu. Dia meninggalkan orangtuanya, suaminya John Norum dan putra mereka, Jake Thomas.

Meldrum menyelesaikan penulisan dan rekaman sebuah album baru pada saat itu, yang dirilis oleh para anggota yang tersisa pada 2009 untuk menghormatinya. Band ini, dengan para sisa anggota Phantom Blue, berpartisipasi dalam sebuah konser amal di Whisky a Go Go di Hollywood, California, pada 6 Mei 2009 untuk mengenang Michelle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...