Laman

Sabtu, 17 September 2016

ANNA SENTINA



Dilahirkan pada 16 September 1994, adalah seorang musisi, multi-instrumentalis Amerika, yang dikenal untuk hasil karyanya sebagai seorang pemain bass sesi, penampil live dan selebriti YouTube. Dia sudah tampil di seluruh AS di tempat-tempat seperti terkenal seperti Whiskey A Go Go, the Viper Room, the Mint, SOMA San Diego, the Hard Rock Cafe dan the House of Blues. Pada 2012, Sentina memukai sebuah saluran musik YouTube yang hingga Oktober 2015 sudah memiliki lebih 21 juta penonton.

Sentina berasal dari San Diego, Califronia dan keturunan dari Italia, Spanyol dan Venezuela. Dia memulai pelajaran musiknya pada usia 8 tahun, saat dia dilatih piano klasik. Pada usia 12 tahun mulai belajar gitar di School of Rock di Vista, California, dan pada usia 15 tahun memainkan bass.

Pada usia 14 tahun, Sentina melakukan tur AS pertamanya dengan the School of Rock West Coast All-Stars, dimana 2-5 murid dari setiap School of Rock di west coast AS dipilih untuk membentuk sebuah band dan melakukan tur. Dia terpilih untuk tur dengan the West Coast All Stars lagi pada usia 15 tahun.


Pada 2009, Sentina tampil di reuni 50th Anniversary of Woodstock di San Diego, California dimana dia menampilkan beberapa lagu yang dimainkan di Woodstock 1969, juga sebuah penampilan solo dari "Star Spangled Banner" milik Jimi Hendrix.

Setelah berpisah dengan the School of Rock pada usia 16 tahun, Sentina membentuk sebuah band metal dengan saudara kembarnya, Ricky Sentina, dimana mereka menampilkan beberapa pertunjukan di wilayah California Selatan.

Pada 2011, Sentina bergabung dengan program Summer Shot di Musician's Institute di Los Angeles, California, dimana dia mempelajari bass lebih dalam dan penampilan live. Dia juga mendapatkan sebuah peran di musikal live Fame sebagai "Lambchops."

Pada 2012, Sentina memulai saluran YouTube miliknya, mengeluarkan beberapa video cover pada gitar, bass, dan piano dari lagu-lagu metal dan rock terkenal dan menjadi seorang YouTube Partner pada usia 19 tahun pada 2014.

Juga pada 2014, Sentina secara resmi mendaftar di Musician's Institute dan bergabung dengan program bass. Dia mulai bekerja sebagai seorang musisi demo, menciptakan beberapa video demonstrasi dari ampli, pedal, dan alat musik dan tampil langsung di NAMM dan acara milil Bass Players Magazine, Bass Player Live untuk beragam pendukungnya. Video-video itu ditampilkan di situs dan majalah seperti Guitar World dan Bass Musician Magazine. Sentina adalah salah satu artis gitar Roland, disamping musisi lainnya seperti Marty Friedman (mantan Megadeth) dan Gus G (Ozzy Osbourne).


Pada Februari 2015, Sentina adalah bagian dari Rubber Tracks Sample Library milik Converse, merekam beberapa jam dari loops yang tersedia untuk digunakan secara gratis oleh para musisi secara global. Kemudian pada 2015, Esquire Magazine menyebut Sentina "A Badass Musician We Love on Instagram."

Pada November 2015, cover milik Sentina dari "Seinfeld Theme Song" dikeluarkan oleh versi online dari Sport Illustrated.

Sentina saat ini terlibat dalam proyek dengan finalis America's Got Talent Emil dan Dariel dan Kevin Martin dari Candlebox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...