Laman

Selasa, 27 September 2016

JOHN TEMPESTA




Dilahirkan dengan nama lengkap John Joseph Tempesta pada 26 September 1964 di New York City, AS. Dia adalah pemain dram untuk The Cult. Dia juga bermain dengan beberapa band seperti: Exodus, Testament dan White Zombie. Dia bekerja dengan mantan penyanyi White Zombie Rob Zombie sebagai artis solo dan menjadi teknisi drum untuk pemain drum Anthrax Charlie Benante pada awal karirnya. Dia menjadi inspirasi lagu band “Friggin’ in the Riggin’” (dari EP Penikufesin 1989 mereka), dengan lirik tentang anggota kru band.

Pada 2000, dia bermain dram pada lagu “Meat”, dari album self-titled milik Tony Iommi.



Dia bermain dengan band Helmet di 2004 – 2005.


Pada Oktober 2004, dia melakukan rekaman dengan band Scum of the Earth, yang dibuat oleh John dan adiknya Mike Tempesta yang merupakan mantangitaris Powerman 5000, Riggs (mantan gitaris Rob Zombie), John Dolmayan (System of a Down), Seven, dan Clay Campbell merilis Blah…Blah…Blah…Love Songs for the New Millennium, sebuah rilisan pop-heavy yang mirip dengan sound White Zombie/Rob Zombie, yang diproduseri oleh Ben Burkhardt di Belt of Orion Recording di Hollywood.



Pada 14 Februari 2006, dia dikontrak oleh The Cult.


Pada April 2011 dia merekam drum sample dan MIDI grooves untuk sebuah pengembangan Toontrack ke software emulasi drum EZdrummer, berjudul Metal Machine EZX.



Pada Juli 2013, Tempesta menyelesaikan rekaman drumnya untuk proyek Temple of the Black Moon, sebuah proyek dengan artis-artis metal terkenal seperti Dani Filth, Rob Caggiano dan King Ov Hell.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...