Laman

Selasa, 13 September 2016

LARRY LaLONDE




Dilahirkan dengan nama Reid Laurence LaLonde pada 12 September 1968 di Richmond, California, AS. Awalnya dia terinspirasi oleh para gitaris seperti Frank Zappa, Snakefinger, East Bay Ray, Jerry Garcia, Jimi Hendrix, dan gurunya Joe Satriani, Larry awalnya menjadi tertarik dengan band-band thrash metal awal seperti Metallica dan Slayer. Larry membentuk band pertamanya di SMA, sebuah band speed metal bernama Blizzard. Larry meninggalkan band itu untuk bergabung dengan band death metal generasi pertama Possessed. Album pertama Possessed, Seven Churches, dirilis pada 1985 saat Larry baru berusia 17 tahun.

Possessed merilis 2 album yang kurang sukses sebelum bubar pada 1987. Larry kemudian bergabung dengan band experimental thrash band Blind Illusion, muncul pada album rilisan 1988 The Sane Asylum, lewat album ini dia berteman dengan bassis Les Calypool. Pada saat bersamaan Larry juga anggota dari Corrupted Morals, yang merekam album Cheese It, dirilis pada tahun berikutnya. Pada awal 1989, Larry meninggalkan Blind Illusion dan Corrupted Morals saat Claypool mengundangnya untuk membentuk band funk metal Primus, yang tengah hiatus sejak gitaris orisinil Todd Huth pergi pada tahun sebelumnya.


Dengan LaLonde menjadi anggota, bersama dengan drumer Tim Alexander, Primus merilis album pertama mereka, album live Suck on This, pada 1989, menyusul album studio Frizzle Fry pada 1990. Pada 1991 menjadi debut label mayor mereka Sailing the Seas of Cheese. Album studio berikut milik band, Pork Soda, muncul pada 1993 dan masuk ke Billboard Top 10. Tales from the Punchbowl menyusul pada 1995, menampilkan salah satu lagu terkenal milik Primus, single "Wynona's Big Brown Beaver," yang dinominasikan untuk Grammy 1996 untuk "Best Hard Rock Performance." Alexander meninggalkan Primus pada 1996 untuk digantikan oleh Bryan Mantia, dan grup merilis dua album lagi, Brown Album pada 1997 dan Atipop pada 1999, sebelum hiatus pada 2000.


Pada 2002 Primus kembali dari hiatus mereka dengan Claypool dan LaLonde bersatu dengan Alexander, merilis DVD/EP Animals Should Not Try to Act Like People pada 2003 dan DVD live Hallucino-Genetics pada 2004. Pada 17 Oktober 2006, Primus merilis CD greatest hits pertama mereka They Can't All Be Zingers dan DVD ketiga mereka Blame It on the Fish: An Abstract Look at the 2003 Primis Tour de Fromage.


Pada 2010, drumer awal Primus Jay Lane bergabung lagi dengan grup, dan mereka merilis EP dgital June 2010 Rehearsal secara gratis. Sebuah album baru, berjudul Green Naugahyde, dirilis pada 13 September 2011.

Diwawancarai oleh Zorak, LaLonde menjadi bintang tamu di acara langusung/animasi Space Coast to Coast di Cartoon Network.

Selama hiatus Primus, LaLonde membentuk sebuah band alternatif eksperimental No Forcefield dengan Bryan Mantia, merilis dua album antara 2000 dan 2002.

Pada 2007 dan 2008, Larry melakukan tur dengan Serj Tankian dan the F.C.C. untuk mendukung album Elect the Dead. Dua trek live menampilkan Larry kemudian dirilis di EP digital Lie Lie Live. Selama 2011 dia merekam beberapa trek untuk game rilisan 2012 Twisted Metal.

Selain menjadi pemain gitar Primus, LaLonde juga seorang penggemar berat skateboarder, dan dia adalah pemain skateboard yang mengambil nachos dari tangan Bob Cock di video musik untuk "Jerry Was a Race Car Driver."

LaLonde menikah dengan Shane Stirling, seorang model di acara tv CBS "The Price Is Right".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...