Laman

Selasa, 06 September 2016

PETER WILDOER




Dilahirkan di Glumslov, Swedia pada 5 September 1974 dengan nama lengkap Karl Peter Wildoer. Dia adalah dumer di band Darkane, Electrocution 250 & Grimmark. Dia juga menjadi drumer untuk band-band Armageddon, Majestic, Pestilence, Silver Seraph, Arch Enemy, Time Requiem, Soilwork, Gardens of Obscurity dan Dawn. Dia juga bermain sebagai drumer sesi pada album Slaves of the World milik Old Man's Child. Dia merupakan drumer/vokalis harsh untuk rekaman solo James LaBrie Static Impulse. Dia juga bergabung dengan trio experimental metal Electrocution 250 bersama dengan Todd Duane dan Lalle Larson, yang merilis album Cartoon Music from Hell.

Dia menerima perangkat drum pertamanya saat berusia 7 tahun. Saat berusia 9 tahun dia mulai bermain flute di sekolah musik lokal (Kommunala musikskolan) dimana dia belajar membaca buku musik. Setelah 1 tahun bermain flute dia berhenti dan memutuskan mengambil les drum. Pada 1986 dia bergabung dengan sebuah brass band. Dia bertahan dengan band itu selama 8 tahun. Pada usia 14 tahun dia menciptakan band rock pertamanya bernama "Dammer", yang kemudian berubah nama menjadi "Zaninez. Pada 1989 Christopher Malmstrom bergabung dengan band Zaninez dan dia dan Peter menjadi teman. Pertemanan itu kemudian akan membantu terbentuknya Darkane.



Dia juga ikut audisi untuk Dream Theater pada 2011, seperti yang terungkap oleh dokumentasi dari band itu. Dia bersaing dengan 6 drumer lain, yang disebut oleh Dream Theater sebagai "the worlds greatest drummers". Band itu terkesan dengan audisinya, membuatnya menjadi 3 besar bersama Mike Mangini dan Marco Minneman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...