Laman

Jumat, 16 September 2016

DAVE MACINTOSH "Compact Dynamo"




Dilahirkan pada 15 September 1970, di Glasgow, Skotlandia, adalah drumer Inggris, dikenal sebagai mantan drumer DragonForce. Mackintosh juga muncul di album-album The Power Cosmic dan Atlantis Ascendant, oleh band symphonic black metal, Bal-Sagoth. 

Dave mulai bermain drum pada usia 8 tahun, dan mengenal drum twin kick pada usia 12 tahun. Sejak itu, dia tahu kemana arah musikalnya, “Metal”! Saat tampil dan rekaman dengan banyak band kurang terkenal selama bertahun-tahun, dia telah memperoleh pengalaman tidak hanya mengenai seluk beluk musisi, tapi juga tentang pertunjukan panggung. Rasa hausnya akan musik metal tumbuh makin ekstrim. Setelah merilis 2 buah album studio dengan band black metal Bal-Sagoth, Dave telah mempraktekkan keahliannya dengan band speed metal dengan intensitas tinggi DragonForce.



Dave juga muncul sebagai pemain drum tamu di album studio pertama milik Power Quest, Wings of Forever, bersama dengan ZP Theart bertindak sebagai Vokalis tamu di lagu Glory Tonight dan Follow Your Heart.


Gaya permainan Dave terpengaruh oleh Neil Peart, Mike Portnoy, Tommy Aldridge, Charlie Benante, Ingo Schwichtenberg, Nicko McBrain, Jonny Maudling dan Vinnie Paul.


Pada 3 Juni 2014, diumumkan bahwa Dave meninggalkan DragonForce untuk "mengejar cinta pertamanya dari rock progresif".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...