Laman

Minggu, 25 September 2016

DAVE WEINER




Dilahirkan dengan nama lengkap David Jason Weiner pada 24 September1976. Dia adalah seorang gitaris yang dikenal sebagai salah satu gitaris tur Steve Vai. Dia juga menerbitkan video instruksi, berjudul “Riff of the Week” setiap hari rabu di YouTube, iTunes dan website miliknya. Dia juga memberikan les online.

Dia pertam kali bergaung dengan band Vai saat Weiner pergi ke Los Angeles untuk pergi ke GIT. Selama dia disana dia mendapatkan pekerjaan di sebuah kantor, dan bosnya di kantor ini mengenal Steve Vai. Dia akan mengantarkan Koran ke rumah Vai, dan Weiner kemudian mengenalnya secara pribadi dan kemudian memberinya sebuah demo. Sekitar 2 minggu kemudian bosnya mendapat panggilan telepon dari Vai dan memintanya untuk datang ke studio Vai, mempelajari 14 lagu, dan melakukan tur dengannya. Weiner tetap melakukan tur dengan Vai dan juga dengan G3.


Weiner juga merilis 3 buah album solo. Pertama berjudul Shove the Sun Aside yang dirilis pada Juni 2004 di label Meyer Jane Music dan dirilis ulang di Maret 2005 di Favored Nations. Itu adalah sebuah album instrumental yang dimainkan Weiner dengan sebuah gitar bersenar tujuh. Weiner tetap melakukan tur dengan bandnya sendiri. Album keduanya On Revolute mulai dirilis pada 25 Mei 2010. Album ketiganya berisi 10 lagu akustik dan berjudul A Collection of Short Stories: Vol. 1 yang dirilis pada 10 Agustus 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...