Laman

Minggu, 18 September 2016

DUCK MACDONALD




Dilahirkan dengan nama Andrew MacDonald pada 17 September 1953 di Auburn, New York, AS, adalah seorang gitaris heavy metal/hard, yang sudah bermain di beberapa band, yang paling terkenal adalah Blue Cheer.

Dia mulai bermain di sejumlah band di seputaran New York. Pada 1980 dia diminta untuk bergabung dengan Shakin' Street, menggantikan gitaris Ross the Boss. Shakin' Street melakukan tur AS, mendukung Black Sabbath dan Blue Oyster Cult di tur Black and Blue. Menyusul ini dan sebuah tur Perancis, Shakin' Street bubar.


MacDonald bertemu dengan mantan anggota Elf dan Rainbow Gary Driscoll dan Craig Gruber, dan memulai band Bible Black. Mereka merekam album Ground Zero dengan penyanyi Jeff Fenholt. Setelah ini, MacDonald dan Driscoll bekerja dengan produser Anthrax Carl Canedy untuk membuat album Thrasher, dengan berbagai musisi lainnya. Album itu dirilis pada 1985.


Untuk tiga tahun berikutnya dia bekerja dengan berbagai artis, seperti David Fenstein, di bandnya The Rods, dan Kim Simmonds, di the Kim Simmons Band. Pada 1988 dia dihubungi oleh bassis Blue Cheer Dickie Peterson, dan dia bergabung dengan mereka untuk album live 1989 Blitzkrieg over Nuremberg dan Highlights and Lowlives pada 1990, diikuti oleh tur AS. 
Pada 1992 dia meninggalkan Blue Cheer, digantikan oleh Dieter Saller, setelah dimana dia membangun sebuah studio rekaman dan memulai band Playground. Playground merilis beberap album tidak sukses sebelum dia bergabung kembali dengan Blue Cheer pada 1999. Dia bermain dengan mereka hingga kematian Dickie Peterson dan pembubaran resmi dari Blue Cheer pada 12 Oktober 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...