Laman

Jumat, 23 September 2016

JOHNETTE NAPOLITANO




Dilahirkan pada 22 September 1957 di Hollywood, Los Angeles, California, adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan bassis Amerika yang dikenal sebagai vokalis utama/penulis lagu dan bassis untuk grup rock Concrete Blonde.

Dia juga melakukan rekaman sebagai seorang artis solo, dengan album Sketchbook (2002), Sketchbook 2 (2006), Scarred (2007), Sketchbook 3 (2010) dan sebagai anggota dari:

  • Dream 6 (pendahulu dari Concrete Blonde)
  • Vowel Movement, sebuah proyek sampingan; sebuah kolaborasi musik semi-improvisai dengan Holly Beth Vincent.
  • Pretty & Twisted, sebuah proyek sampingan; sebuah band yang juga menampilkan mantan gitaris Wall of Voodoo Marc Moreland.
  • Penyanyi utama untuk tur album untuk The Heads, proyek Talking Heads yang direformasi, dengan Jerry Harrison, Chris Frantz dan Tina Weymouth. Dia tampil di album 1996 No Taling, Just Head. Ini adalah, pada saat itu, dimaksudkan untuk sebuah proyek utuh, dengan album studio dan tur lebih banyak. Sebuah CD/video live dari tur pertama direncanakan, berisi penampilan dari banyak artis tamu dari album & Johnette pada vokal untuk lagu yang aslinya direkam oleh Talking Heads. David Byrne menuntut band, mengatakan nama dan persembahan mereka terlalu evokatif dari Talking Heads, dan mengakhiri rencana tersebut.
  • Johnette juga merekam sebuah album solo berjudul Sound of a Woman sekitar 1996-1997, dan menampilkan banyak lagu pada tur solo membuka untuk Paul Westerberg. Album ini direncanakan untuk dirilis melalui IRS (sebuah cabang dari Island Records), label dari band lamanya, Concrete Blonde. 1997-1998 adalah masa yang buruk buat Island, dimulai dengan kepergian mendadak dari pendiri/CEO Chris Blackwell dan berakhir dengan perombakan ulang total dari label itu. Sound of a Woman, secara efektif, hilang dalam masa perombakan itu, dan pada titik ini tidak akan dirilis secara resmi. Salinan bootleg dari album ini menjadi langka dan sangat dihargai dengan tinggi.

Johnette saat ini warga dari Joshue Tree, California. Dia membuat musik untuk film dan bekerja sebagai seorang artis galeri, mengkhususkan dalam pekerjaan dengan materi yang belum jadi dan belum diakui. Dia juga ikut dalam pemeliharaan kuda.


Dia sudah berkontribusi musik pada banyak film, termasuk film Australia 2006, Candy, dan “Suicide Note” dari Underworld.

Pada 1996, Johnette memproduseri sebuah album oleh grup Australia In Vivo.


Napolitano berkolaborasi dengan Danny Lohner (Nine Inch Nails, A Perfect Circle, Black Light Burns) di film horror Dead Silence. Keduanya sudah sukses berkolaborasi sebelumnya untuk film Underworld dan Wicker Park.

Napolitano berkontribusi vokal untuk sebuah album oleh John Trudell, dan mengisi vokal latar dalam “Struck a Nerve” oleh Bad Religion di album Recipe For Hate.

Napolitano juga menampilkan duet “My Little Problem” dengan Paul Westerberg di rilisan The Replacements “All Shook Down”.


Napolitano mengisi vokal pada lagu “I Am Where it Takes Me” oleh band metal Black Light Burns.

Napolitano dikreditkan untuk menulis lagu bersama dari lagu Ashes Divide “Too Late”.

Napolitano menulis dan menyanyikan, dengan Steve Wynn, lagu “Conspiracy of the Heart” yang dimasukkan dalam album milik Steve Wynn “Kerosene Man” (1990).

Napolitano bergabung dengan Marc Moreland dan Danny Montgomery untuk membentuk Pretty & Twisted pada 1995. Debut self-title mereka, Pretty & Twisted, diproduseri oleh Napolitano dan dirilis melalui Warner Brother Records, Inc..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...