Laman

Minggu, 18 September 2016

FEE WAYBILL




Dilahirkan dengan nama John Waldo Waybill pada 17 September 1950 di Omaha, Nebraska, adalah penyanyi utama dan penulis lagu dari band The Tubes. Waybill juga bekerja sama dengan band lainnya, antara lain Toto, Richard Marx, dan proyek yang dipimpin oleh Billy Sherwood.

Waybill, bersama dengan The Tubes, muncul di film Xanadu milik Robert Greenwald, dan di film independen Kanada rilisan 1982, Ladies and Gentlemen, The Fabulous Stains. Di Fabulous Stains dia memainkan karakter Lou Corpse, frontman dari band bernama The Metal Corpses. Di 1984, setahun setelah The Tubes merilis salah satu album terseukses mereka, Waybill merilis album solo pertamanya berjudul Read My Lips. Di 1996, Waybill merilis album lain berjudul Don’t Be Scared By These Hands.


Selama awal 1980-an, Waybill tampil sebagai dirinya sendiri di acara tv pendek berjudul Rock-N-America, biasanya berperan sebagai reporter jalanan yang mengganggu orang-orang dengan wawancara yang tidak masuk akal. Dia juga muncul sebagai cameo di Bill & Ted’s Excellent Adventures sebagai salah satu “The Three Most Important People In the World” dan di sebuah episode Fishin’ Musician dari Second City TV.


Selain bekerja dengan The Tubes, Waybill kini bekerja sebagai produser rekaman. Dia merupakan produser untuk sejumlah artis terkenal, antara lain Bryan Adams, dan penyanyi/penulis lagu Richard Marx.  Salah satu yang berhasil adalah mengisi vocal dan ikut menulis lagu di “All’s Well That Ends Well” di 2011 oleh Steve Lukather, gitaris Toto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...