Laman

Senin, 19 September 2016

PHIL SGROSSO




Dilahirkan pada 16 September 1987 di San Diego, California, AS, adalah seorang musisi Amerika, dikelan sebagai mantan gitaris ritem dari band As I Lay Dying, dan gitaris ritem dari band Wovenwar dan gitaris tur untuk Saosin dan Nails. Sgrosso memiliki sebuah proyek sampingan bernama Poison Headache.

Bergabung dengan As I Lay Dying pada usia 17 tahun, Sgrosso sudah menunjukkan bakat kreatifnya sebagai salah satu penulis lagu pada Shadows Are Security. Hasil karyanya dengan band berkembang dari memainkan alat musik, dengan kredit produksi pada rilisan band berikutnya.


Selama jabatannya dengan As I Lay Dying, band diberi gelar "Artist of the Year" di San Diego Music Awards pada 2005, 2007 dan 2008, dan dinominasikan untuk sebuah Grammy Award untuk lagu "Nothing Left" pada 2008. Sgrosso menerima penghargaan "Ultimate Metal God" dari MTV2 pada 2007. Melalui enam album dan satu rilisan split, As I Lay Dying menjual lebih dari 1.000.000 album secara keseluruhan, dengan DVD mereka, This Is Who We Are, yang disertifikasi Emas dalam satu setelah perilisannya. Album keenam As I Lay Dying, Awakened, dirilis pada 25 September 2012 dengan pengakuan yang besar.


Menyusul penangkapan vokalis As I Lay Dying Tim Lambesis pada 2013, para anggota yang tersisa dari band membentuk Wovenwar dengan gitaris Oh, Sleeper Shane Blay. Mereka merilis album debut mereka Wovenwar pada 2014 via Metal Blade Records.


Saat tur di Mayhem Festival pada 2012, Sgrosso melakukan tugas ganda dengan tampil bersama As I Lay Dying dan Slipknot, memgisi tempat Jim Root pada paruh pertama pertunjukan. Dimulai pada 2016, dia menjadi anggota tetap untuk barisan tur milik Saosin, mengambil alih setelah kepergian Justin Shekoski. Sgrosso juga pemain gitar tur untuk band powerviolence Amerika, Nails.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...