Laman

Rabu, 30 Desember 2015

SCOTT IAN




Dilahirkan dengan nama Scott Ian Rosenfeld pada 31 Desember 1963 (nama itu telah diubah secara hukum) dari sebuah keluarga Yahudi di Bayside bagian dari wilayah New York City dari Queens, ia memiliki adik bernama Jason (yang terlibat sebentar dengan Anthrax) dan adik tiri bernama Sean. Scott bersekolah di SMA Bayside, dengan teman sekelas (dan rekan seband masa depan Anthrax) Dan Lilker dan Neil Turbin dari lulusan kelas tahun 1981. 


Menyaksikan Kiss manggung di Madison Square Garden pada tahun 1977 membuat dampak besar pada Ian, yang sering menyuarakan tentang cintanya untuk band itu, dan muncul di sebuah episode dari Gene Simmons Family Jewels, di mana ia mengunjungi rumah Simmons dan berbicara tentang dampak Kiss pada hidupnya. Ian kemudian juga dipengaruhi oleh band-band heavy metal Inggris seperti Black Sabbath, Iron Maiden, Motörhead dan Judas Priest, serta skena musik NYC hardcore. Ian juga mengenal the Ramones sekitar usia 12 tahun dan tahu bahwa ia bisa menjadi bintang hard rock/heavy metal yang terkenal. Gaya permainan musik dan penulisan lagunya antara lain 'fast alternate picking' juga sangat dipengaruhi oleh band metal Jerman Accept.

Sebagai anggota pendiri Anthrax, Ian membantu menciptakan thrash metal pada pertengahan 1980-an bersama Megadeth, Slayer dan Metallica. Ian datang dengan ide untuk berkolaborasi dengan grup rap Public Enemy pada tahun 1991 dan merekam dasar dari genre rap/rock dengan meng-cover lagu Public Enemy, Bring the Noise. Pada tahun 2005, Ian diundang oleh Chuck D dari Public Enemy untuk membawakan "Bring the Noise" dengan mereka sebagai bagian dari pelantikan mereka ke Hip Hop Honors Hall of Fame-nya VH1. Ian juga bergabung dengan Public Enemy pada tur Rock The Bells pada tahun 2007. 


Pada tahun 2009, Anthrax menyelesaikan rangkaian dari festival Eropa termasuk Sonisphere Festival-nya Metallica di Jerman dan Knebworth di Inggris yang disorot oleh kembalinya penyanyi John Bush. Anthrax kembali ke Jepang pada bulan Oktober 2009 dengan Bush untuk bermain di festival Loud Park di Tokyo. Pertunjukan Anthrax berikutnya berada di Australia pada bulan Februari 2010 sebagai bagian dari Soundwave Festival. Anthrax adalah bagian dari Festival Sonisphere di Eropa pada musim panas 2010, di mana untuk pertama kalinya Metallica, Anthrax, Slayer dan Megadeth tampil bersama di panggung yang sama. 


Ian masuk ke sebuah pertunjukan televisi dengan VH1 pada tahun 2001 ketika mereka memintanya untuk menjadi pembawa acara "Rock Show". Selama 48 episode sebagai pembawa acara, Ian mewawancarai tamu termasuk Ozzy Osbourne, Rob Halford, Ted Nugent, Stone Temple Pilots, Megadeth, 3 Doors Down, Sevendust, Tenacious D dan The Cult. Ian adalah seorang komentator reguler di berbagai pertunjukan VH1 termasuk seri "I Love The 70s, 80s, dan 90s", "100 Most Metal Moments", "Awesomely Bad Number One Song", "When Metallica Ruled The World", dan episode VH1 "Behind The Music" menampilkan Metallica, Pantera dan Anthrax. Ian sempat muncul dalam VH1 "History of Heavy Metal". Pada bulan Juni 2006, Ian membintangi serial realitas VH1 "SuperGrup" dengan Ted Nugent, Sebastian Bach, Jason Bonham dan Evan Seinfeld.


Ian memainkan gitar dalam kelompok Pearl, yang baru saja menyelesaikan tur dengan Velvet Revolver dan Meat Loaf. Debut album dari Pearl dirilis pada 19 Januari 2010 melalui Megaforce Records. Ian tampil dengan Pearl pada Jimmy Kimmel Live! Pada 20 Januari 2010. 


Pada tahun 2008, DC Comics meminta Ian untuk mengambil karakter Lobo dan menulis dua seri format bergebgsi untuk karakter itu. Buku satu dan dua dari Lobo: Highway To Hell dirilis pada bulan November dan Desember 2009. 


Pada tahun 2008, Ian menandatangani kontrak dengan Ultimate Bet, situs game internet terbesar ketiga di dunia sebagai salah satu pemain profesional online mereka. Ian bergabung dengan pemain poker profesional Phil Hellmuth Jr dan Annie Duke sebagai salah satu bintang pro Ultimate Bets. Ia memenangkan turnamen premier Ultimate Bet Sunday 200K dan dia mengikuti acara WSOP utama di 2010 dengan berakhir di No. 634 dari 6.494 pemain. 


Pada tahun 2010 Ian bergabung dengan supergrup metal The Damned Things yang merilis album pertama mereka pada tanggal 14 Desember 2010. Pada 21 Juni 2011 istri Ian Pearl Aday melahirkan anak pertama mereka, sehingga memaksa Ian pergi sebentar dari tur Anthrax. Andreas Kisser dari Sepultura menggantikan Scott pada gitar selama ketidakhadiran Scott. 


Scott Ian merencanakan tur pidato berjudul Speaking Words mulai Mei 2013, di Inggris.


Pada tahun 2014 ia bergabung mantan anggota Mother Superior untuk membentuk Motor Sister. Mereka merilis album debut mereka Ride pada 9 Maret 2015.


Ia menikah sebelumnya dengan pacar SMA-nya, Majorie Ginsberg, pada tahun 1980; pernikahan itu berakhir dengan perceraian. 


Ian menikah dengan penyanyi Pearl Aday, putri penyanyi terkenal Meat Loaf. Anak pertama mereka Revel Young Ian, lahir pada 19 Juni 2011. Ian adalah penggemar New York Yankees. Dia menikmati snowboarding. Dia bermain poker dan merupakan pro online di UltimateBet. Dia berda di No. 637 di 2009 World Series of Poker Main Event membawa pulang $ 21.365. Ia adalah penggemar Battlestar Galactica, mem-posting banyak di blog tentang acara itu dan juga tampil untuk seri karpet merah final dan bermain gitar pada "The Plan" yang dibuat untuk DVD soundtrack film. 


Dia adalah penggemar dari Doctor Who, serial televisi, seperti yang terlihat dalam "The Best of the Doctor" yang tayang 13 Agustus 2011 di BBC America bernomor episode 166. Ian adalah penggemar musik hip hop, khususnya Public Enemy. Dia terkenal untuk memakai kemeja Public Enemy saat melakukan pertunjukan di akhir 1980-an dan juga mengatakan Run-DMC memiliki agresi yang sama dengan apa yang dimainkan band-band metal (yang ia dengarkan). Dia jatuh cinta dengan rap dan mengatakan Run-DMC adalah kelompok yang menempatkan rap pada tempatnya. 


Ia bersama-memiliki sebuah bar hard rock bernama Dead Man's Hand di Las Vegas dengan Jerry Cantrell dari Alice in Chains.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...