Laman

Kamis, 24 Desember 2015

MUNETAKA HIGUCHI




Dilahirkan pada 24 Desember 1958 di Nara, Nara, Jepang. Dari usia muda, dia sudah dianggap sebagai seorang drumer berbakat. Selama masa SMAnya, Higuchi bermain di beberapa band. Tapi tidak bahagia dengan situasi ini, ingin memfokuskan waktunya hanya dengan satu band. Itulah saat teman sekolah dan calon rekan seband Akira Takasai datang dan mereka membentuk Lazy. Lazy dibentuk oleh para musisi yang masih sangat muda dan mulai memainkan pop rock yang gampang didengar, yang makin berkembang ke musik yang lebih rumit. Higuchi dikenal di band dengan julukan "Davy".


Saat dia dan Takasaki berubah ketertarikan mereka ke musik hard rock dan heavy metal, mereka mendirikan Loudness pada 1981. Selama masanya dengan Loudness, Higuchi merilis album solo pertamanya, Destruction, pada 1983. Pada tahun yang sama dia menjadi produser dan bermain drum di album studio Mari Hamada, Lunatic Doll dan Romantic Night. 


Dia meninggalkan Loudness pada 1992, dan menjalani karir solonya di akhir 1990an, bekerja juga di proyek sampingan, antara lain Sly (dengan mantan penyanyi Loudness, Minoru Niihara), Bloodcircus, Rose of Rose, dan the Rock'n' Roll Standard Club Band, disamping berkolaborasi dengan puluhan artis-artis Jepang, baik sebagai produser dan sebagai drumer.


Pada 1997, sebagai "Munetaka Higuchi & Dream Castle", dia merilis album Free World. Band ini menampilkan banyak musisi terkenal dari genre jazz dan rock/metal, seperti Steve Vai, Stanley Clarke, Billy Sheehan, Ty Tabor, Terry Bozzio, T.M. Stevens, Ronnie James Dio, Richie Kotzen, paulinho da Costa dan lainnya. Albumnya dirilis pada 21 Februari 1997 di Jepang. 


Pada 1998, dia memproduseri Cozy Powell Forever - Tribute to Cozy Powell, sebuah album penghormatan untuk Cozy Powell yang baru meninggal, yang sangat terkenal di Jepang. Untuk album ini, Higuchi memiliki kolaborasi yang terbaik dengan musisi heavy metal Jepang dan dapat melakukan reuni dengan mantan rekan sebandnya dari Loudness. Sebuah tur untuk mendukung album ini dilakukan dengan musisi dari Loudness dan Sly.


Dia kembali ke Loudness pada 2000, mempertahankan nama besarnya di genre metal.


Pada 14 April 2008, hanya dua bulan setelah Loudness merilis album Metal Mad, diumumkan bahwa dia telah didiagnosa dengan hepatocellular carcinoma, sebuah jenis dari kanker hati. Pada 30 Nopember 2008, Munetaka meninggal pada usia 49 tahun di sebuah rumah sakit di Osaka, Jepang. Kematiannya menjadi berita besar di media dan bisnis hiburan Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...