Laman

Senin, 28 Desember 2015

RUSTY DAY




Dilahirkan dengan nama Russell Edward Davidson, pada 29 Desember 1945 di Garden City, Michigan, AS, yang juga dikenal sebagai "Pachuco" oleh teman-teman terdekatnya, adalah seorang vokalis rock dan frontman, paling dikenal untuk karyanya dengan Steve Gaines, Cactus, & Ted Nugent’s American Amboy Dukes.
 
Day bergabung dengan band Ted Nugent, The American Amboy Dukes di 1969, setelah mantan vokalis mereka, John Drake, dipecat. Day baru saja keluar dari bandnya sendiri, Rusty Day & The Midnighters. Dia bertahan hanya untuk satu album, Migrations.


Cactus awalnya dibentuk pada akhir 1969 sebagai supergrup dari Vanilla Fudge rhythm section dari bassis Tim Bogert dan drummer Carmine Appice dengan gitaris Jeff Beck dan penyanyi Rod Stewart. Namun, Beck mengalami kecelakaan mobil dan Stewart bergabung dengan Ronnie Wood di The Faces. Frustrasi, Bogert dan Appice membentuk apa yang dikenal sebagai Cactus pada awal 1970. Para pemain menjadi lengkap ketika Day bergabung dengan mereka pada vokal dan Jim McCarty bergabung pada gitar utama.


Setelah memperoleh nama untuk dirinya sendiri di skena rock Detroit, Day bekerja untuk mengembalikan The Band Detroit ke era nasional. The Band Detroit dibentuk sebagai cabang dari The Detroit Wheels oleh anggota Steve Gaines (yang kemudian bergabung dengan Lynyrd Skynyrd), Teddy "T-Mel" Smith, Nathaniel Peterson, Terry Emery, Bill Hodgeson, dan lain-lain. Ada sebuah rekaman Rusty Day, Steve Gaines, dan anggota lain dari band yang tampil pada tahun 1973 yang berjudul The Band Detroit - The Driftwood Tapes, yang dirilis sebagai bootleg Lynyrd Skynyrd pada tahun 1998. 


Pada tahun 1976, Day membangun kembali Cactus dengan menempatkan iklan di Rolling Stone yang menyatakan bahwa ia membutuhkan gitar, bass, dan drum yang sangat baik. Line-up ini berlangsung dari tahun 1976 sampai tahun 1979, dan menampilkan Gary "Madman" Moffatt, yang saat ini bermain drum untuk .38 Special.
 
Day, setelah menolak permintaan AC / DC untuk bergabung dengan band mereka untuk menggantikan Bon Scott, dan permintaan Rossington-Collins untuk dia menggantikan Ronnie Van Zant, akhirnya membentuk Uncle Acid & The Permanent Damage Band yang membuatny a bersepakat dengan Epic Records.
 
Day ditembak mati di rumahnya pada tanggal 3 Juni, 1982. Putranya dan Garth McRae juga ditembak mati dalam serangan yang sama. Pembunuhan secara resmi tetap belum terpecahkan, meskipun Kantor Seminole County Sheriff percaya bahwa korban mungkin mengenal pelaku, dan bahwa pembunuhan mungkin berkaitan dengan obat bius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...