Laman

Sabtu, 19 Desember 2015

JACKIE FOX




Dilahirkan dengan nama Jacqueline Louise Fuchs pada 20 Desember 1959, di Los Angeles, California, AS, adalah musisi dan pengacara Amerika. Di bawah mantan nama panggungnya Jackie Fox, ia memainkan gitar bass untuk band rock remaja all-girl perintis, the Runaways. Dia adalah adik dari penulis skenario Carol Fuchs dan adik ipar dari salah satu pendiri Castle Rock Entertainment Martin Shafer. 


Lulusan sekolah sosial, Fox masuk pertama kali ke University of California, Los Angeles, untuk belajar matematika ketika kesempatan untuk bergabung dengan band rock pemula the Runaways muncul dengan sendirinya. Fox "ditemukan" menari di Starwood Club oleh Rodney Bingenheimer, yang memproklamirkan diri sebagai "walikota Sunset Strip", yang memperkenalkan dia kepada produser/impresario Kim Fowley. Dia awalnya mengikuti audisi untuk posisi gitar tapi band menyewa Lita Ford sebagai gantinya. Beberapa waktu kemudian, ia dipanggil kembali dan menawarkan posisi bassis dalam band, yang ia diterima. Fox bergabung dengan the Runaways pada tahun 1975, tak lama sebelum ulang tahunnya yang keenam belas. 


Fox bermain di album studio kedua Runaways, Queens of Noise tetapi tidak diizinkan untuk bermain di album debut band tahun 1976. Menurut beberapa sumber, termasuk memori Cherie Currie Neon Angel dan catatan liner dari rilisan Raven Records The Runaways, bassis Blondie Nigel Harrison dipekerjakan untuk bermain bass di album pertama karena penolakan manajer Fowley untuk membiarkan Fox bermain di rekaman itu. Fox sendiri mengakui ini.

Penampilan terakhir Fox dengan the Runaways pada album mereka Live in Japan tahun 1977. Itu selama tur di Jepang dimana album ini direkam Fox memutuskan untuk meninggalkan band. Menurut Fox sendiri dalam film dokumenter tahun 2005 Edgeplay: A Film About the Runaways, dia bingung atas ketidakmampuan anggota band untuk bergaul dengan satu sama lain dan menyebutnya teman dekat Randy Rhoads dari band L.A. Quiet Riot, yang mendorongnya untuk pulang. Victory Tischler-Blue (AKA "Vicki Blue") dengan cepat dipekerjakan sebagai penggantinya. 


Meskipun dia telah berhenti dari band tiga tahun sebelumnya, Fox muncul di Flaming Schoolgirls (1980), sebuah kompilasi outtake yang menampilkan lagu-lagu yang direkam selaman sesi rekaman Queens of Noise pada tahun 1976. Dia kemudian muncul di album kompilasi, Neon Angels and The Best of the Runaways.
 
Jackie bermain bass di reuni The Runaways pada tahun 1994 dengan Currie dan West. 

Fox menolak untuk memberikan izin namanya untuk digunakan di film Hollywood tahun 2010, The Runaways. Sebaliknya, para produser menciptakan karakter fiksi bernama Robin (diperankan oleh aktris Alia Shawkat) sebagai bassist band dalam film.

Dalam tahun-tahun berikutnya setelah jabatannya di the Runaways, Fox bekerja di berbagai bidang, terutama sebagai catatan promosi eksekutif, sebagai agen modeling, sebagai promoter seminar milik Tony Robbins Firewalking, dan yang paling baru sebagai pengacara hiburan di yang arena film dan televisi, mewakili aktor, penulis naskah, sutradara, penulis dan produser. 


Fuchs menerima gelar BA-nya, summa cum laude, dari UCLA di Linguistik dan Italia, dengan spesialisasi dalam penghitungan, dan JD-nya dari Harvard, di mana Barack Obama adalah salah satu teman sekelasnya. Fox berbicara bahasa Italia dan Perancis, serta percakapan Yunani dan Spanyol. Dia telah menulis sebuah naskah yang berjudul "Delilah’s Scissors " dengan Victory Tischler-Blue dan muncul di Edgeplay: A Film Tentang Runaways, dokumenter tentang Runaways milik Tischler-Blue tahun 2005. Fuchs juga menulis untuk Huffington Post blog. 

Dia muncul sebagai kontestan di The Dating Game sekitar tahun 1980. 

Pada 2013, ia muncul sebagai kontestan di episode keempat The Chase, dan pada tanggal 6 September 2013, dia adalah seorang kontestan pada versi sindikasi Who Wants to Be a Millionaire?, Sekarang pembawa acaranya adalah Cedric the Entertainer. Dia telah mencapai hingga $ 16.100, tetapi berakhir dengan hanya $ 1.000 setelah melewatkan sebuah pertanyaan. 

Pada bulan Juli 2015, Fox menuduh bahwa dia diperkosa oleh Fowley pada malam tahun baru 1975 di sebuah pesta setelah menyusul penampilan the Runaways di klub Orange County. Enam belas tahun pada saat itu, Fox melaporkan diberikan Quaaludes oleh seorang pria yang dia pikir adalah roadie, dan sementara dia tidak berdaya, Fowley diduga memperkosanya dengan pandangan dari kelompok pesta dan rekan seband (Currie, West, dan Jett; Ford tidak hadir di pesta itu). 

Lokasi West pada saat kejadian tidak diketahui, tetapi Fox menyatakan bahwa memori terakhirnya malam itu melihat Currie dan Jett menatapnya saat Fowley memperkosanya. Kari Krome (salah satu pendiri dan penulis lagu untuk grup) menyatakan bahwa ia melihat "Jett dan Currie duduk ke sisi ruang selama bagian dari waktu itu, tertawa-tawa" sementara perkosaan itu terjadi. Jett secara terbuka membantah menyaksikan insiden itu "seperti yang dijelaskan" sementara Currie menyatakan bahwa dia menentang terhadap tindakan Fowley, lalu bergegas keluar dari ruangan ketika ia menolak untuk berhenti.

Sebelum Fox datang ke depan, Fowley memperkosa gadis di bawah umur setelah pesta pada malam tahun baru 1975 telah diduga telah terjadi, meskipun korban tidak pernah diidentifikasi publik. Currie berbicara tentang kejadian dalam film dokumenter Edgeplay: A Film About the Runaways dan juga disebutkan secara rinci dalam edisi terbaru dari memoirnya Neon Angel: A Memoir of A Runaway. Dalam bab ini, berjudul "Kim Fowley’s Sex Education Class", Fox awalnya disebutkan sebagai pengamat, dan meminta lebih banyak makanan setelah menyaksikan pemerkosaan. Namun, Fox mengancam tindakan hukum terhadap Currie jika pasal itu diterbitkan dalam bentuk aslinya karena "peristiwa yang dijelaskan dalam buku Cherie tidak pernah terjadi", dan Currie mengedit bab untuk tidak menyertakan Fox. Tischler-Blue (pengganti Fox dalam Kelompok itu) menyatakan bahwa semua anggota kelompok "selalu menyadari peristiwa jelek ini".

Dalam membawakan lagu live dari lagu "Suicide Machine" oleh band punk rock the Germs, Darby Crash terdengar mengatakan ia sedang mencari Jackie dan bahwa lagu ini didedikasikan untuk dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...