Laman

Jumat, 25 Desember 2015

ANDY BIERSACK





Dilahirkan dengan nama lengkap Andrew Dennis Biersack pada 26 Desember 1990 di Cincinnati, Ohio, AS, sebelumnya dikenal sebagai Andy Six, adalah seorang penyanyi dan pianis Amerika. Dia adalah pendiri dan vokalis untuk band rock Amerika Black Veil Brides, dan anggota aslinya yang tersisa. Pada bulan Mei 2014, ia memulai proyek solo musik di bawah moniker Andy Black. Saat masih anak-anak, Andy tumbuh dengan mendengarkan dan dipengaruhi oleh band-band seperti Kiss dan Mötley Crüe dan ingin membuat band yang akan menjadi kombinasi band yang dicintainya.


Dia lahir dari pasangan orangtua Chris dan Amy Biersack. Untuk pendidikan awal, Biersack bersekolah di SD Katolik, yang telah dibicarakan dalam banyak wawancara. Guru prasekolahnya adalah Jamie Peters, yang memiliki pengaruh besar pada kreativitasnya. Karena cara berpakaian Andy dan musik yang ia dengarkan (yaitu The Misfits, Avenged Sevenfold, The Damned, The Dropkick Murphys, dll), ia menjadi sasaran bullying di sekolah. Intimidasi ini diulang di video musik "Knives and Pens", yang dibawakan oleh bandnya, Black Veil Brides.


Untuk SMA, Biersack bersekolah di Cincinnati's School for Creative and Performing Arts, dan mengambil jurusan drama dan musik vokal. Dua hari setelah ia berusia 18 tahun, ia meninggalkan sekolah sebelum lulus untuk pindah ke Los Angeles dengan harapan melanjutkan karir potensialnya.

Pada usia 14, Andy Biersack dan beberapa teman-temannya membentuk band pertama mereka, yang bernama "Biersack" (meskipun mereka hanya bermain satu pertunjukan). Proyek ini akhirnya berkembang menjadi apa yang kemudian dikenal sebagai Black Veil Brides.
 
Pada bulan September 2009 Black Veil Brides menandatangani kontrak dengan label independen StandBy Records. Proses menulis untuk tur dan merekam segera dimulai. Pada tahun 2009 mereka merilis video musik pertama mereka untuk "Knives and Pens", yang sampai saat ini telah mengumpulkan lebih dari 60 juta penonton. Band ini memulai tur AS pertama mereka, berjudul "On Leather Wings". Album debut mereka, We Stitch These Wounds, dirilis 20 Juli 2010 dan terjual lebih dari 10.000 kopi dalam minggu pertama, peringkat di urutan 36 di chart Billboard Top 200 dan No. 1 di chart Billboard Independen. Album studio kedua band, Set the World on Fire, dirilis pada 14 Juni 2011 melalui Lava Musik/Universal Republic Records. Album band ketiga, Wretched and Divine: the Story of the Wild Ones, dirilis pada 8 Januari 2013. album self-titled keempat dan terbaru mereka dirilis pada tanggal 27 Oktober 2014.


Pada Mei 2014, Biersack mengungkapkan di majalah Kerrang! bahwa ia telah bekerja pada musik baru di luar Black Veil Brides di bawah moniker 'Andy Black'. Dia menjelaskan bahwa proyek solonya akan memiliki suara yang sangat berbeda dibandingkan dengan band, dan bahwa ia merasa ia tidak bisa membuat suara seperti itu dalam band, sehingga memutuskan untuk mengerjakannya sebagai artis solo. Inspirasi Andy untuk proyek ini adalah kecintaannya akan musik synth '80an dan gothic. Dia akan bekerja dengan mantan produser Black Veil Brides John Feldmann. Meskipun memiliki proyek ini, dia meyakinkan para penggemarnya bahwa ini tidak berarti ini adalah fokus utamanya, melainkan lebih dari hobi atau proyek sampingan. Pada 19 Mei 2014 ia mengeluarkan lagu pertamanya, berjudul "They Don't Need to Understand", secara online dengan sebuah video musik melalui Hot Topic.


Setelah pindah ke Los Angeles, California, ia melakukan akting untuk waktu yang singkat. Dia memiliki bagian kecil di iklan AT & T "Confetti", serta selama 30 detik di iklan Montana Meth "Jumped". Andy bintang tamu di seri jaringan Funny or Die, Average Joe di YouTube. Ia juga membintangi fitur film utuh Black Veil Brides, Legion of Black, yang dirilis pada tanggal 6 Januari 2013, untuk mendukung album ketiga band.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...