Laman

Sabtu, 26 Desember 2015

EDGAR WINTER




Dilahirkan dengan nama Edgar Holland Winter pada 28 Desember 1946 di Beaumont, Texas, AS dari pasangan John Winter II dan Edwina Winter. Baik dia dan kakaknya Johnny lahir dengan albinisme, dan keduanya memerlukan untuk mengambil kelas pendidikan khusus di sekolah tinggi. Winter mengatakan, "Di sekolah saya punya banyak teman. Saya mengenakan banyak baju putih untuk, seperti, berbaur saya kira. Tidak ada yang benar-benar memberi saya waktu yang sulit tentang menjadi albino atau mengambil kelas pendidikan khusus. Kemudian lagi, saya tidak benar-benar populer.


Pada saat Edgar Winter meninggalkan kampung halamannya di Beaumont, Texas pada tahun 1960, dia sudah menjadi musisi mahir.


Musik Winter meliputi banyak genre berbeda, termasuk rock, jazz, blues, dan pop. Dari album debutnya tahun 1970 yang diakui secara kritik, Entrance, ia telah menunjukkan gaya yang unik dan kemampuan untuk menyeberangi berbagai genre dan melakukan hal yang tak terduga. Rekaman awalnya dari "Tobacco Road" mendorongnya menjadi sorotan nasional. Edgar menyusul Entrance dengan dua album hit yang didukung oleh kelompoknya White Trash, sebuah kelompok yang terdiri dari musisi asalnya dari Texas dan Louisiana. White Trash menikmati sukses besar, baik dengan rilisan album studio1971, Edgar Winter's White Trash, dan dengan tindak lanjut album live emas tahun 1972, Roadwork.


Pada akhir tahun 1972, Winter membawa bersama-sama Dan Hartman, Ronnie Montrose dan Chuck Ruff untuk membentuk The Edgar Winter Group, yang menciptakan hits nomor satu seperti "Frankenstein" dan "Free Ride". Dirilis pada bulan November tahun 1972, They Only Come Out at Night mencapai di posisi nomor 3 di Billboard Hot 200 dan bertahan di chart selama 80 minggu yang mengesankan. Album ini bersertifikat emas pada bulan April tahun 1973 oleh RIAA dan double platinum di November 1986.
 
Winter menciptakan tali tubuh kibord pada awal karirnya, sebuah inovasi yang memungkinkan dia bebas untuk bergerak di panggung selama pertunjukan multi-instrumennya yang berenergi tinggi.


Setelah They Only Come Out at Night, Winter merilis Shock Treatment, menampilkan gitaris Rick Derringer menggantikan Ronnie Montrose. Kemudian merilis album antara lain Jasmine Nightdreams, The Edgar Winter Group with Rick Derringer, sebuah album live, Together Live with Johnny Winter, Recycled, reuni dengan White Trash, Standing to Rock, Mission Earth, Live in Japan, Not a Kid Anymore, The Real Deal, dan Winter Blues.
 
Kampanye televisi dan radio nasional besar telah menggunakan musik Winter untuk mengiklankan produk mereka. Winter juga sering membuat penampilan televisi, baik untuk mempromosikan musiknya, dan untuk memberikan pendapatnya tentang segala sesuatu dari politik yang tidak benar hingga iklan komersial dengan George Hamilton untuk bir Miller Lite. Dia telah muncul dalam film Netherworld, dan pertunjukan TV The Cape, Mysterious Ways, David Letterman, dan Jimmy Kimmel Live!.


Musik Winter telah digunakan di banyak proyek film dan televisi, termasuk Netherworld, Air America, Dazed and Confused, My Cousin Vinny, Encino Man, Son in Law, What's Love Got to Do with It, Wayne's World 2, Starkid, Wag the Dog , Knockabout Guys, Duets, Radio, The Simpsons, Queer as Folk, dan Tupac Resurrection. Lagu Winter "Dying to Live" tampil sebagai "Runnin' (Dying to Live)" dalam film Tupac Resurrection, biografi tentang kehidupan rapper Tupac Shakur. Diproduksi oleh Eminem, lagunya termasuk vokal oleh Notorious BIG, Tupac, dan Edgar Winter sendiri. "Runnin" berada di berbagai tangga lagu Billboard. Lagu ini mencapai di nomor 5 di Hot R&B/Hip Hop Singles Sales chart, dan CD soundtrack menjadi nomor 1 selama 8 minggu berturut-turut.
 
CD dan DVD Winter, berjudul, "Live at the Galaxy" direkam live di Teater Galaxy untuk Classic Pictures pada tahun 2003. Menampilkan lagu, "Keep Playing That Rock and Roll", "Turn On Your Love Light", "Free Ride"," Texas ","Show Your Love"," New Orleans "," Frankenstein "dan" Tobacco Road ". Selain itu, DVD menyertakan Dokumenter 30 Menit, "Edgar Winter: The Man and His Music".


Winter juga bermain dengan Ringo Starr di All-Starr Bandnya yang kesembilan pada tahun 2006, di All-Starr Bandnya yang ke 10 pada tahun 2008 dan dalam All-Starr Bandnya yang ke 11 di 2010-11. Pada tur 2010-11, Winter akan bermain dengan Rick Derringer lagi.

Winter juga memproduseri, mengaransir, dan bermain pada album Mission Earth (1986). Kata-kata dan musik di album ini ditulis oleh pendiri Scientology L. Ron Hubbard. Hubbard dikatakan telah meninggalkan petunjuk rinci dan kaset audio untuk para musisi dan produser untuk diikuti ketika membuat album. Winter menjelaskan Mission earth sebagai "kembali ke akar utama rock dan belum eksperimental." Winter menulis, "wawasan teknis Ron dari proses rekaman hebat." Winter juga menjelaskan keterangan Hubbard tentang counter-rhythm dalam rock sebagai sesuatu "yang fenomenal, khususnya di sebanyak itu maka seluruhnya belum diselidiki dan hanya kemudian terdengar di karya irama Paul Simon yang berbasis Afrika, beberapa lima tahun setelah analisis Ron."


Winter adalah anggota dari Gereja Scientology. Ia dan istrinya, Monique, tinggal di Beverly Hills.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...