Laman

Senin, 28 Desember 2015

CHRIS BARNES




Dilahirkan pada 29 Desember 1966 di Buffalo, New York, adalah musisi Amerika terutama terkenal karena vokal deep-throat-nya, yang berisi lirik tentang kekerasan. Dia adalah vokalis pendiri dan penulis lirik dari band death metal Cannibal Corpse (1988-1995), kemudian bekerja sebagai bagian dari Six Feet Under, dan telah muncul di album kedua band death metal Finlandia, Torture Killer “Swarm!”. Barnes merancang logo asli Cannibal Corpse, logo Six Feet Under dan juga menciptakan tata rancangan untuk Warpath, dirilis pada tahun 1997. 


Barnes telah memulai karir ekstrim metalnya pada usia 19 tahun. Band pertamanya adalah band death/thrash bernama Tirant Sin, yang dibentuk pada tahun 1986 di kampung halamannya di Buffalo. Anggota lain dari Tirant Sin termasuk Paul Mazurkiewicz (drum), Bob Rusay, Cam V dan Joe Morelli (gitar) dan Rich Ziegler (gitar bass). Pada tahun 1986, Barnes meninggalkan Tirant Sin untuk bergabung dengan band death/thrash berbasis di New York lainnya bernama Leviathan yang merekam demo empat lagu "Legions of the Undead" pada tahun 1987, dirilis ulang pada tahun 2005 di box set Six Feet Under, A Decade in the Grave. 


Tirant Sin merekam tiga demo, semua dirilis secara pribadi: "Desecration of the Graves" pada Februari 1987, "Chaotic Destruction" di musim gugur tahun 1987 dengan Dennis John pada vokal, dan "Mutant Supremacy " pada tahun 1988. Barnes muncul hanya di demo ketiga, ketika ia kembali bergabung dengan Tirant Sin pada bulan Januari 1988.

Barnes menulis semua lirik di album Butchered at Birth hingga The Bleeding dan menulis lirik di Eaten Back to Life dengan sisa anggota band yang membantu.


Ketika ditanya dalam sebuah wawancara mengenai album Cannibal Corpse favorit yang telah ia kerjakan, ia berkomentar, "Saya benar-benar menyukai mereka semua. Aku benar-benar menikmati semuanya." Dalam wawancara yang sama ketika ia ditanya tentang waktunya dengan band, ia menjawab, "Aku memiliki banyak kenangan indah. Itu adalah titik awal saya - Itu tidak persis titik awal saya, tapi membuat saya sebagai musisi professional. Saya berpikir bahwa itu benar-benar membantu membawa gaya ke musik tertentu, dan dengan band itu saya benar-benar menjelaskan apa yang kebanyakan orang berpikir tentang vokal death metal harusnya terdengar. Aku bagian dari itu. Saya benar-benar bangga dengan citra itu, dan cerita-cerita lirik yang saya kumpulkan pada semua album mereka. Kami bercita-cita untuk menaklukkan dunia, dan saya pikir kami melakukannya sejauh sudut pandang dunia kami." 

Barnes meninggalkan Cannibal Corpse pada tahun 1995 karena perbedaan pribadi dengan sisa anggota band. Dia kemudian dapat mencurahkan perhatian penuhnya untuk band Six Feet Under, yang menjadi proyek sampingannya sejak 1993. Barnes berkomentar bahwa ia "sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan dengan mereka". 

"Menjadi tonggak dari Cannibal Corpse cukup mengesankan tapi dalam cara yang baik. Saya tidak merasa saya bisa menulis seperti yang saya inginkan jadi itu transisi yang baik bagi saya." 


Ada spekulasi tentang Barnes kembali ke Cannibal Corpse, dibantah oleh Alex Webster: "Kami tidak memiliki rencana untuk melakukan apa saja dengan Chris Barnes lagi. Ini bukan sesuatu yang menarik bagi kami untuk melakukannya." "Bukan menentang dia, tapi kami lebih memilih untuk bergerak maju daripada hidup di masa lalu.”

Pada tahun 2005, Six Feet Under merilis 13, album utuh keenam mereka, yang diproduseri oleh Barnes. Pada tahun yang sama, Six Feet Under merilis A Decade in the Grave, sebuah box set yang menyoroti sepuluh tahun terdahulu Six Feet Under. 

Dengan keberhasilan dua band death metal dalam karirnya (Cannibal Corpse dan Six Feet Under), Barnes bergabung dengan band death metal Finlandia Torture Killer pada musim gugur 2005. Pada saat itu, Barnes mengatakan dia berkomitmen penuh untuk band, dan muncul di album kedua band Swarm!, yang dirilis pada 24 Februari 2006. Namun, ia meninggalkan band pada bulan Januari 2008. 

Six Feet Under merilis album Commanment pada 17 April 200, dengan penilaian yang sangat positif. Barnes mengatakan bahwa Commandment adalah album favoritnya, mengaku telah menerima lebih dari 5.000 pesan dukungan. Banyak penggemar menyebutnya sebagai rilisan Six Feet Under favorit mereka sejak Bringer of Blood pada tahun 2003.


Pada tanggal 11 November 2008, Six Feet Under merilis album lain, Death Ritual. Disini band kembali ke Morrisound Studios di Tampa, Florida, dengan Chris Carroll memproduseri dan melakukan mixing dengan Toby Wright (Slayer, Korn, In Flames, Fear Factory, dll) dan kembalinya teman lama Bill Metoyer, yang merekam CD band Warpath, yang membantu dengan rekaman drum. Album ini memiliki tiga belas lagu termasuk versi cover dari Mötley Crüe "Bastard" dan lagu ambient "Crossroads to Armageddon". 

Pada tanggal 16 Januari 2009, sebuah pesan muncul di situs Six Feet Under mengatakan, Hanya ingin memberitahukan kepada semua fans kami bahwa kami sedang di studio mengerjakan Gracveyard Classics 3. Kami telah menyelesaikan sekitar 60% lagu-lagunya. Semuanya berjalan dengan baik dan kami memiliki banyak kesenangan mengerjakan lagu-lagu ini. info lebih lanjut dan daftar lagu menyusul!!
 
Pada bulan November 2011, Rob Arnold dan Matt DeVries mem-posting laporan mengatakan mereka telah pergi dari Chimaira untuk bermain di Six Feet Under penuh waktu. Namun, pada tahun 2012, DeVries pindah ke Fear Factory, menggantikan bass gitaris lama Byron Stroud. Posisi yang kosong kemudian diisi oleh mantan bass gitaris 7-string, Brain Drill, Jeff Hughell. 

Album studio kesembilan band, Undead, dirilis pada tanggal 22 Mei 2012. Disampaikan pada hari yang sama bahwa Rob Arnold akan digantikan oleh Ola Englund. Band ini mengatakan bahwa Arnold akan tetap menjadi mitra penulis utama dan kolaborator pada rilisan masa depan Six Feet Under. 

Album ke 10 Six Feet Under, Unborn dirilis pada 19 Maret 2013, dan merekam rekaman kesebelas mereka Crypt of the Devil dirilis 5 Mei 2015. 


Sejak pergi dari Cannibal Corpse setelah The Bledding, Barnes sedikit menggeser fokus liriknya terhadap isu-isu yang lebih sosial-politik, yang paling menonjol adalah legalisasi ganja. Album Warpath berisi dua lagu yang berkaitan dengan ganja, "04:20", yang memuji efek dari tanaman dan "Caged and Disgraced" yang mempertanyakan penahanan individu untuk kepemilikan ganja. Termasuk dalam catatan album adalah situs untuk National Organization for the Reform of Marijuana Laws dan itu menunjukkan bahwa lagu "04:20" (yang berdurasi 4 menit dan 20 detik panjangnya) direkam pada 20 April di 4 : 20 ​​WIB, hari nasional dan waktu tradisional untuk merokok ganja.
 
Maximum Violence berisi lagu "Victim of the Paranoid" yang merupakan pemeriksaan hukum ganja lain, menyatakan bahwa pengguna ganja adalah korban dari sistem yang terlalu khawatir tentang pengguna ganja dan mengabaikan isu-isu lain yang lebih mendesak. 

Barnes dikenal untuk gaya vokalya yang agak ekstrim, yang terdiri dari ‘death growl’ yang rendah dan menggeram. Dia juga telah dipuji karena geramannya tidak pernah dimanipulasi atau disempurnakan oleh sebuah studio rekaman. Ia juga mampu menjerit serak, dicontohkan dalam lagu "Hammer Smashed Face", "I Cum Blood", "Post Mortal Ejakulation", "Pulverized", "Fuck with a Knife" dan "Stripped, Rapped and Strangled". 

Di dalam buklet album, Tomb of the Mutilated, ada pesan yang menyatakan "Electronic Harmonizer tidak digunakan untuk membuat setiap vokal di Tomb of the Mutilated."
 
Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan hal berikut tentang aspirasi bernyanyi awalnya: 

"Aku benar-benar terpikat dengan Gene Simmons dari Kiss and gagasan visual setan menjadi seorang penyanyi di sebuah band, benar-benar membuatku terpana di jalan. Ketika saya melihat Kiss pada tahun 1978, 1979 untuk pertama kalinya sebagai anak yang berusia sebelas atau dua belas tahun, aku benar-benar terpesona. Aku merasa "Wow! Ini adalah penampilan langsung, "dan aku benar-benar mencintai Simmons dan apa yang dia lakukan. Pada tingkat lain aku terus mendengarkan musik dan makin lama dengan musik yang makin berat, dan kemudian pada satu titik sebagai remaja aku berkata" Yah aku sangat suka musik ini, jadi saya pikir mungkin aku bisa melakukan itu juga. "Pada saat itu, saya mulai bernyanyi bersama untuk album favorit saya oleh Judas Priest, Iron Maiden, Motorhead, Venom dan sebagainya. Saya bernyanyi bersama dengan rekaman, dan Saya akan mencoba untuk menyanyi seperti mereka dan ingin di band. Itu sangat berkembang dari sana. Ketika saya di tahun pertama saya di perguruan tinggi di universitas, saya berada di sebuah band yang pada saat itu menulis musik asli. Itu yang paling menyenangkan dalam hidup saya, dan berada di sekolah saya tidak benar-benar tahu apa yang ingin saya lakukan sehingga saya tidak benar-benar yakin tempat saya. Saya hanya berpikir sendiri suatu hari ketika saya masih di sekolah, aku berkata "Aku tidak ingin berada di sini. "Akibatnya, aku berdiri, berjalan keluar, masuk ke dalam mobil, dan kemudian menghidupkannya. Aku pergi latihan dan berkata" Ini adalah apa yang saya ingin lakukan.”

Barnes adalah penggemar berat dari pelopor metal Black Sabbath, yang mengapa Cannibal Corpse melakukan cover "Zero the Hero" (salah satu lagu Black Sabbath favorit Barnes) pada EP Hammer Smashed Face.

Ketika ditanya tentang George "Corpsegrinder" Fisher, pengganti vokalnya untuk Cannibal Corpse, ia berkata, "Aku tahu George adalah seorang penyanyi yang baik, meskipun ia tidak akan menjadi pilihan saya secara pribadi. Saya menyukainya meskipun dia tidak pernah bisa menyanyikan lagu-lagu saya lebih baik dari saya, yang selalu membuat saya merasa bangga, bahwa saya bisa menulis lagu yang tidak bisa ditiru. Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang besar, dan dia seorang pria yang sangat baik.

Dia menyebut The Grateful Dead sebagai band favoritnya di situs resmi Six Feet Under. 


Dalam sebuah wawancara, Barnes menyatakan bahwa ia percaya pada reinkarnasi dan juga mengatakan, "Saya pikir ada banyak petunjuk dalam kehidupan, seperti keakraban dengan hal-hal tertentu, yang dapat dijelaskan. Ini mungkin dijelaskan oleh gagasan dari kehidupan sebelumnya, apa yang saya pikirkan. Mimpi saya tampaknya sangat nyata, dan saya masuk ke tempat-tempat itu. " Dia juga menyatakan bahwa ia percaya segala sesuatu adalah pengalaman belajar. "Kita di sini karena suatu alasan, dan kita diberkati dengan kehidupan yang pasti."

"Sejak saya menemukan Edgar Cayce di awal 90-an saya sudah menyadari banyak hal yang telah terjadi di dunia dan meletakkan mata saya pada hal-hal tertentu dan sangat menyadari beberapa tulisannya dan saya mengakui bahwa beberapa nubuatnya sudah terwujud dan telah membuka bahwa kesadaran dunia yang diharapkan akan mengubah nubuat itu karena itulah sebuah kemungkinan. Tapi untuk sebagian hal-hal yang telah terjadi tampaknya bahwa kiamat cukup dekat.”

Telah terjadi gesekan antara Barnes dan mantan vokalis Anal Cunt, Seth Putnam. Menurut situs Putnam yang sekarang sudah tidak berfungsi (karena kematiannya pada tahun 2011), Putnam dicela Barnes selama pertunjukan Six Feet Under, mengarah ke perselisihan antara keduanya yang diakhiri dengan roadie Six Feet Under yang bersekongkol dengan Putnam sementara Barnes melarikan diri ke bus tur. Putnam merilis lagu, "Chris Barnes Is a Pussy" sebagai pembalasan insiden itu. 

Meskipun bermusuhan, Putnam menyatakan bahwa "Murdered in the Basement" adalah lagu Six Feet Under favoritnya.

"Saya suka cerita yang mengatakan, sesuatu yang diarahkan dengan baik dengan cara yang berbeda, apa pun, bahkan iklan. Tidak harus film bawah tanah atau horor, akhir-akhir ini saya sudah masuk ke lebih banyak barang horor tapi aku orang yang tenang dan menonton berbagai jenis film, Anda tahu, kembali ke awal. Saya suka segala macam hal, itu hanya menjadi cerita yang mengatakan, seperti segala sesuatu yang datang dari pandangan penulis. Maksudku, efek khusus dan barang sejenisnya tidak membuatku terkesan, maksudku, aku tahu proses editing dan yang tidak benar-benar berhubungan dengan saya, Anda tahu, keajaiban yang dibawa keluar. Aku seperti cerita yang ditulis dengan baik dengan sesuatu yang hanya tampak benar-benar langsung.”

"Saya bukan penggila busana atau mencoba untuk mengesankan orang. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa dan merasa baik tentang apa yang saya lakukan dan bangga pada saat saya dimasukkan ke dalam seni saya dan itulah bagaimana saya rasakan tentang hal itu. Ketika berhenti menyenangkan bagi saya dan ketika mulai menjadi menjengkelkan untuk melihat di mana ia pergi adalah hari bahwa saya hanya menyimpannya dan membiarkan tubuh karya saya berbicara untuk saya. Mudah-mudahan hari itu tidak datang terlalu cepat tapi kita akan melihat apa yang terjadi.” Saya berpikir bahwa aku hanya seorang pria normal. Aku bukan super hero atau karakter di majalah, aku hanya orang biasa dan saya pikir itu hal terbesar. Saya tidak tahu apakah itu akan mengejutkan siapa pun tapi saya berharap bahwa itu akan memberikan beberapa orang beberapa wawasan. Saya bukan monster." "Saya orang yang cengeng jadi saya berpikir bahwa tidak mengejutkan orang ketika mereka berbicara kepada saya atau bergaul dengan saya atau sesuatu, dia tidak gila! Saya hanya menikmati hidup, saya menikmati melakukan apa yang saya lakukan dan saya bukan karakter dalam buku atau di film. Jadi itu saja, saya orang yang nyata dan saya di sini. Saya pikir banyak orang salah mengerti tentang diri saya seperti karena mereka sudah membaca banyak lirik gila selama bertahun-tahun. Mereka adalah pikiran saya tapi saya tidak hidup seperti itu dalam kehidupan sehari-hari. Saya pikir saya akan di penjara selama 25 tahun jika harus.”

Sementara di lokasi pengambilan gambar Ace Ventura, Barnes mengaku kepada Jim Carrey bahwa lehernya berkerut saat melakukan "Fire Marshall Bill" (drama komedi yang dilakukan untuk seri komedi sketsa, In Living Color) membuatnya jijik. Carrey menanggapi pernyataan dengan "Apa? Ini? Ini membuatmu jijik? Semua omong kosong yang Anda tulis dan bahwa hal kecil membuat Anda jijik?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...