Laman

Selasa, 22 Desember 2015

SASS JORDAN



Dilahirkan dengan nama Sarah Jordan pada 23 Desember 1962 di Birmingham, Inggris, adalah seorang artis rock Kanada kelahiran Inggris. Kampung halamannya adalah Montreal, Quebec.

Pada 1992, Jordan tampil duet dengan Joe Cocker untuk soundtrack film The Bodyguard, yang dibintangi olehWhitney Houston dan Kevin Costner, yang terjual lebih dari 27 juta eksemplar di seluruh dunia. Lagu-lagunya telah muncul di sejumlah acara tv, antara lain Melrose Place, Party of Five, Baywatch, Flashpoint dan Knight Rider.


Dia telah melakukan tur dengan band-band seperti: Rolling Stones, AC/DC, Aerosmith, Cheap Trick, Van Halen, Alice Cooper, dan Carlos Santana.

Jordan memainkan peran utama sebagai Janis Joplin di acara hit Brodway, Love, Janis. 
Jordan menjadi bintang tamu di Sisters milik NBC dan tampil di produksi Toronto dan Winnipeg dari The Vagina Monologues.

Pada 2003, dia menjadi hakim di Canadian Idol, dan bertahan untuk sisa pertunjukan itu.

Jordan menikah dengan musisi Derek Sharp, penyanyi utama kini dari The Guess Who.

Pada 2012 Jordan ditunjuk sebagai honorary colonel dari 417 Combat Support Squadron.


Jordan saat ini di proyek band S.U.N. (Something Unto Nothing) dengan musisi Brian Tichy. Pada musim gugur 2015, mereka melakukan tur melintasi Amerika Utara.

Pengaruh musik utama Jordan berasal dari Judas Priest, Ozzy Osbourne, David Bowie, Tears For Fears, Anthrax dan penyanyi soul Amerika Al Green.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...