Laman

Rabu, 30 Desember 2015

ALEX WEBSTER



Dilahirkan di Akron, New York pada 25 Oktober 1969, Webster hanya mengambil sedikit les pribadi saat remaja, karena saat masih sekolah di SMA dia sangat tertarik dengan pelajaran aritmatika dan dia sangat ahli dalam pelajaran matematika. Sejumlah karir musiknya antara lain berkolaborasi dengan gitaris math-metal jempolan Ron Jarzombek di tahun 2005. Band mereka, Blotted Science, hanya merilis sebuah album, Machinations of Dementia, musim gugur 2007, yang berisi materi musik yang sulit dideskripsikan untuk tetap membentuk hasrat bermusik Webster. 

Pengaruh utama dari permainan bassnya adalah Cliff Williams (AC/DC), Billy Sheehan, Geddy Lee, Steve Harris, Cliff Burton, Peter Baltes dan Steve DiGiorgio. Dan buku pelajaran bass karya Webster, Extreme Metal Bass (Hal Leonard), hanya dapat dikeluarkan dari hati seseorang yang sulit berhenti saat dia memiliki tujuan.

Tapi karya dalam hidupnya (yang dia jalani lebih dari separuh hidupnya) adalah Cannibal Corpse, yang dia bentuk saat berusia 19 tahun – adalah band death metal terberat, tercepat, dan sudah mencapai kesuksesan. 


Webster aslinya dari band Beyond Death, dengan mantan gitaris Cannibal Corpse Jack Owen, di tahun 1987. Keduanya bersua dengan Chris Barnes, Bob Rusay dan Paul Mazukiewicz, yang semuanya ada di band Tyrant Sin. Dia yang mempunyai usul untuk memberi nama band, Cannibal Corpse. Dalam sebuah wawancara dia berkata bahwa nama itu adalah sebuah nama yang mudah diingat untuk sebuah band. Dia memiliki reputasi sangat akrab dengan penggemar, sering melakukan Tanya jawa dan sering mempedulikan pikiran para pemggemarnya, seringkali menjawab pertanyaan di forum band. Alex juga merekam bass untuk band death metal milik Erik Rutan, Hate Eternal. Erik adalah produser untuk album Cannibal Corpse yang dirilis antara tahun 2006 dan 2012, Kill, Evisceration Plague, dan Torture.


Webster dikenal untuk solo/isian bassnya pada lagu-lagu seperti: "Addicted to Vaginal Skin", "Mangled", "The Undead Will Feast", "Crushing the Despised", "Fucked with a Knife", "Hammer Smashed Face", "The Discipline of Revenge", "Put Them To Death", "She Was Asking For It", "Staring Through The Eyes of the Dead", "Bloodlands", "They Deserve to Die", and "The Strangulation Chair".

Band-band favoritnya adalah: Slayer, My Dying Bride, Anathema, Morbid Angel, Vader dan Autopsy.



Album-album favoritnya selama 5 tahun terakhir adalah: Cabinet (Spawn of Possession), Epitaph (Necrophagist), Bleeding the False (Aeon), I, Monarch (Hate Eternal) dan Ink Compatible (Spastic Ink).

Album-album favoritnya sepanjang masa adalah: Restless and Wild (Accept), Altars of Madness (Morbid Angel), Master of Puppets (Metallica), Powerslave (Iron Maiden) dan Reign in Blood (Slayer).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...