Laman

Senin, 28 Desember 2015

CHRIS IMPELLITTERI


Dilahirkan pada 25 September 1964 di Conecticut, AS, Chris Impellitteri adalah gitaris dan pendiri band heavy metal Impellitteri. Pada 2008 Majalah Guitarworld secara resmi menempatkan Chris Impellietteri sebagai salah satu the Fastest Guitarists of all time. Termasuk dalam daftar ini adalah Eddie Van Halen, Randy Rhoads, dan Yngwie Malmsteen. Pada 2003, Guitar One Magazine menempatkan Chris Impellietteri di No. 2 sebagai fastest guitar shredder of all time yang diikuti oleh Yngwie Malmsteen sebagai 3rd fastest shredder. 

Dulu Chris merupakan 3 gitaris yang terpilih sebagai gitaris Alcatrazz, yakni Steve Vai, Yngwie Malmsteen dan Chris sendiri. Chris membiayai sendiri album instrumental pertamanya pada tahun 1986 dan membentuk formasi pertama band Impellitteri pertama bersama vocalis Graham Bonnet (Rainbow/MSG/Alcatrazz), kibordis Phil Wolfe, bassis Chuck Wright (ex-Quiet Riot), dan drummer Pat Torpey (Mr.Big) pada 1987.


Permainan Chris mencapai puncaknya pada 1992 ketika ia meluncurkan album “Grin and Bear It”, beberapa rekaman Chris sebelum album ini di antaranya: Stand In Line (1998) dan video lesson Speed Soloing (1989). Pesatnya kemajuan Chris sangat menakjubkan mulai tahun 1992 tersebut, bahkan tahun 2000 ini Chris diwawancara oleh majalah “Young Guitar” untuk wawancara “Paul Gilbert vs Chris Impellitteri”.


Permainan Chris yang semakin dahsyat tersebut dapat Anda dengarkan di album-album berikutnya yaitu: Answer To The Master (1994), Screaming Symphony (1996), Eye Of The Hurricane (1997), Crunch (2000), System X ( 2002), Pedal to the Metal (2004), Wicked Maiden (2009), dan album teranyar Venom (2015) dengan formasi Rob Rock (vokal), James Amelio Pulli (bass), Jon Dette (drum), dan tentu saja Chris sendiri.


Pada 1990, Chris menjadi musisi tamu di album Sahara milik band hard rock House Lords. Selain Chris, musisi-musisi tersebut adalah Mike Tramp (White Lion), Ron Keel (Keel), Doug Aldrich, Robin Zander (Cheap Trick) dan Mandy Meyer (Asia, Krokus).


Pada 1997, Chris ikut ambil bagian di album Dragon Attack: A Tribute to Queen, dia membawakan lagu "I Want It All" bersama dengan Robin McAuley (MSG), Bob Kulick (WASP) dan Jay Schellen (Hurricane).


Pada 2011, Chris membentuk sebuah proyek band bernama Animetal USA, sebuah band yang dibentuk sebagai penghormatan kepada band Animetal milik Eizo Sakamoto. Mereka melakukan debut dunianya di Loud Park Festival pada 2011 dimana mereka tampil di panggung dengan Momoiro Clover Z.


Anggota band orisinil selain Chris adalah vokalis utama Mike Vescera (mantan Loudness, Yngwie Malmsteen, dan Obsession), bassis Rudy Sarzo (mantan Quiet Riot, Ozzy Osbourne, Dio, Whitesnake), dan dramer Scott Travis (Judas Priest dan Racer X). Pada 2012, Travis meninggalkan band untuk melakukan tur dengan Judas Priest dan digantikan oleh mantan dramer Killing Machine dan Slayer dan Testament, Jon Dette. Hingga kini Animetal USA telah menghasilkan 2 buah album: Animetal USA (2011) dan Animetal USA W (2012). Album mereka berisi versi cover dari beberapa lagu tema anime berbahasa Inggris, dari Dragon Ball, Neon Genesis Evangelion hingga One Piece.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...