Laman

Minggu, 20 Desember 2015

CRISTINA SCABBIA




Dilahirkan dengan nama lengkap Cristina Adriana Chiara Scabbia pada 6 Juni 1972 di Milan, Italia adalah seorang penyanyi Italia, dikenal sebagai salah satu dari dua vokalis di band gothic metal Lacuna Coil. Dia juga menulis kolom saran di majalah rock terkenal Revolver, bersama musisi Vinnie Paul. Scabbia tampil dalam lagu Megadeth, "À Tout le Monde (Set Me Free)". Dia juga tampil di album proyek milik Arjen Anthony Lucassen, Ayreon, "The Theory Of Everything". Dia juga tampil dalam lagu Apocalyptica "SOS (Anything But Love)" dan versi lain dari lagu Alter Bridge "Watch Over You". Scabbia mengatakan bahwa pujian terbesar dari penggemar untuknya akan menjadi pengakuan tentang kemampuan vokalnya. Catatan tertingginya pernah diklaim mencapai A7. Scabbia melakukan duet dengan penyanyi Italia, mantan Linea 77 Emiliano Audisio pada lagu "Beautiful Lie" menjadi bagian dari soundtrack untuk Film 2013 Italia Passione sinistra.


Pada 1991, Scabbia mulai menyanyi secara profesional sebagai musisi tur untuk band-band lain dan menjadi vokalis latar. Kemudian di tahun itu, dia bertemu dengan vokalis pria Andrea Ferro dan pemain bass Marco Coti Zelati dari Lacuna Coil di klub tengah malam di Milan. Pada saat itu, band itu bernama Ethereal, dan Scabbia awalnya dipekerjakan sebagai penyanyi sesi. Dia dipekerjakan untuk merekam vokal cadangan untuk bagian kor lagu pada demo tape mereka, tapi para anggota band menyukai cara vokal pria dan wanita bersuara bersama, dan memintanya menjadi anggota permanen. Setelah beberapa perubahan di lineup band, anggotanya terdiri dari Ferro, Coti Zelati dan Scabbia. Anggota tersebut merekam demo berisi 2 buah lagu di bulan Mei 1996, dan kemudian dikontrak oleh cabang Century Media di Jerman, kemudian bergabung dengan cabang label di Amerika. Setelah menandatangani kontrak, band merubah nama mereka menjadi Lacuna Coil setelah mempelajari bahwa sebuah band asal Yunani sudah menandatangani kontrak dengan Century Media mengklaim nama Ethereal. Menambahkan anggota baru, Lacuna Coil mulai melakukan tur, merilis album pertama mereka pada tahun 1997.


Pada 18 September 2015, sebuah supergrup Metal Allegiance akan merilis album debutnya, dan Scabbia ikut serta dalam proyek tersebut. Dia bernyanyi di trek "Scars" bersama dengan Mark Osegueda-nya Death Angel.


Metal Allegiance diprakarsai oleh Mike Portnoy, David Ellefson, Mark Menghi dan Alex Skolnick, sedangkan proyek tersebut berisi musisi-musisi seperti: Chuck Billy (Testament), Philip Anselmo (Pantera, Down), Charlie Benante (Anthrax), Randy Blythe (Lamb Of God), Rex Brown (Pantera, Kill Devil Hill), Ron "Bumblefoot" Thal (Guns N' Roses, Art Of Anarchy), Phil Demmel (Machine Head), Matt Heafy (Trivium), Gary Holt (Exodus, Slayer), Jamey Jasta (Hatebreed), Chris Jericho (Fozzy), Andreas Kisser (Sepultura), Misha Mansoor (Periphery), Mark Osegueda (Death Angel), Tim "Ripper" Owens (Judas Priest, Yngwie Malmsteen, Iced Earth, Dug Pinnick (King's X, Troy Sanders (Mastodon), Cristina Scabbia (Lacuna Coil), Steve "Zetro" Souza (Exodus) dan Ben Weiman (The Dillinger Escape Plan).


Hingga tahun 2014, Lacuna Coil telah merilis 7 album studio dengan judul Broken Crown Halo. Di tahun 2016 mereka merilis album studio kedelapan mereka, Delirium.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...