Laman

Rabu, 30 Desember 2015

JOHN LEVEN


Dilahirkan dengan nama John Gunnar Leven pada 25 Oktober 1963 di Stockholm, Swedia. Dia dan vokalis Joey Tempest adalah anggota band yang tampil di semua album Europe.

Saat Leven berusia 7 tahun, dia dan keluarganya pindah ke daerah pinggiran kota Upplands Vasby, dimana beberapa anggota band Europe tumbuh. Dia ikut band di tahun 1981, menggantikan Peter Olsson. Di tahun 1985 Leven adalah salah seorang yang menyarankan bahwa Tempest harus menulis sebuah lagu berdasarkan rif kibord lama yang ditulis oleh vokalis itu sekitar tahun 1981-82. Hasilnya adalah lagu “The Final Countdown”.


Setelah Europe hiatus di tahun 1992, Leven merekam dan melakukan tur dengan band-band seperti Brazen Abbot, Clockwise, Last Autumn’s Dream, Southpaw, kolega di Europe John Norum dan mantan vokalis Black Sabbath dan Glenn Hughes (mantan Deep Purple, mantan Black Sabbath).


Europe melaukan reuni di tahun 2003, dan Leven ikut menulis single “Always the Pretenders” dari album tahun 2006 Secret Society, dengan Tempest. Dia juga ikut menulis lagu “The Beast” dari album Last Look at Eden yang dirilis di tahun 2009.

Leven memiliki tiga orang putra: Daniel, Alex dan Adrian.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...