Laman

Rabu, 23 Desember 2015

NEIL TURBIN





Dilahirkan pada 24 Desember 1963, di Brooklyn, New York, AS, adalah vokalis thrash metal Amerika dikenal sebagau vokalis penuh waktu pertama untuk band Amerika Anthrax dan vokalis saat ini dan penulis lagu dari band heavy metal DeathRiders dan band hard rock Bleed The Hunger.


Pada saat Turbin pertama kali dihubungi oleh Anthrax dia sudah di sebuah band bernama "AMRA", tapi pergi setelah beberapa bulan, mendorong dia untuk menjawab iklan Anthrax ini. Dia bersekolah di SMA yang sama dengan Scott Ian dan Danny Lilker, Bayside High School di New York, dan sekelas dengan Ian di tahun pertamanya. Turbin mendapatkan posisi sebagai vokalis band resmi pertama pada bulan Agustus 1982. Penampilan pertama turbin dengan Anthrax adalah di Great Gildersleeves pada 12 September 1982. 


Dia manggung dan rekaman dengan band pada rekaman demo asli dan album studio pertama mereka, Fistful of Metal. Turbin menulis lirik untuk lagu-lagu di album itu (dengan pengecualian cover dari Alice Cooper "I’m Eighteen"). Turbin juga memiliki kredit penulisan lima dari tujuh lagu di band EP band Armed and Dangerous, serta dua lagu pada Spreading the Disease, yang keduanya direkam oleh vokalis ketiga Anthrax Joey Belladonna yang menggantikan vokalis Anthrax kedua Matt Fallon.


Keluarnya Turbin dari Anthrax terjadi dua minggu setelah 'Anthrax US Attack Tour 1984' pertama band yang berakhir dengan pertunjukan di Roseland Ballroom pada tanggal 3 Agustus. Pada tahun 2009 vide game Brutal Legend dirilis menampilkan lagu Anthrax "Metal Thrashing Mad "di soundtracknya dengan vokal Turbin. Hari ini, banyak lagu yang ditulis dan direkam Turbin dengan band ini telah direkam ulang dengan vokalis yang berbeda dan muncul di beberapa album dan DVD termasuk DVD bersertifikasi double platinum The Big 4 Live from Sofia, Bulgaria.


Merenungkan waktunya di Anthrax, Turbin menjelaskan: 

"Meskipun saya tidak menyesal melakukan rekaman Fistful of Metal atau tur pertama, tidak ada yang menyenangkan dalam setiap aspek tentang hal itu. Scott [Ian, gitaris ritem] memiliki aspirasi ingin menjadi tokoh sentral dalam band, menjadi yang terdepan, dan orang itu bahkan bukan pemain gitar utama. Dan tidak ada banyak ide lagu datang dari dia. Ini adalah agenda saya: Aku ada di sana untuk rock. aku datang ke sana untuk unjuk gigi dan bermain musik thrash. Scott mengaku pada anggota band lain bahwa [bassist] Dan Lilker harus pergi, tapi itu jauh lebih mudah baginya untuk menggunakan saya sebagai kambing hitam, terutama setelah aku tidak ada lagi. Semua orang tahu bahwa Dan tidak berkeinginan untuk menguasai band dalam tingkatan apapun. Dia melakukan tiga puluh kali ambilan untuk memainkan cover Alice Cooper "I’m Eighteen" di studio. Tapi ada kebencian yang besar karena saya mendapatkan banyak perhatian, jadi saya benar-benar merusak. Saya bodoh karena saya memutuskan untuk memperkeruh keadaan. Tapi momentum yang diciptakan, tingkat kegembiraan yang terjadi adalah salah satunya kontribusi dari saya, dan yang tidak pernah dapat diambil dari saya.


DeathRiders dinamai dari salah satu lagu Turbin dan dibentuk pada tahun 2001 untuk mendukung debut album solonya Turbin "ThreatCon Delta". Deathriders melakukan tur Monterrey Metalfest, Mexico pada tahun 2005. Sweden Rock 2006, Tokyo, Jepang, dan Amerika Serikat pada tahun 2008, Rocktower 2009 Jerman, Nightmare on St. Pauli Festival Jerman 2009, Headbangers Open Air Jerman 2009, Expo Rock Tijuana 2010 serta melakukan delapan pertunjukan di Whisky A Go Go yang terkenal, di Hollywood pada tahun 2010. DeathRiders Stay Screamin 2011 European Tour membawa mereka ke Metal Bash 2011 di Jerman, Highway to Dokk'em Open Air Festival 2011 serta tempat-tempat lain di seluruh Tilburg, Belanda, Wina, Austria dan Berlin, Jerman. DeathRiders tampil bersama Michael Angelo Batio, Faster Pussycat, Phil Lewis dari L.A. Guns di pesta outdoor yang ke 41 dari Rainbow Bar & Grill pada tanggal 21 April, 2013. DeathRiders juga tampil di NAMM Metal Jam di Whisky a Go-Go di West Hollywood, California pada tanggal 23 Januari 2013, yang menampilkan banyak seniman metal terkenal antara lain anggota saat ini dan masa lalu dari Queensryche, Dio’s Disciples, Racer X dan Michael Schenker Group. Pada 2015 band ini tampil di NAMM Metal Jam 2015 Neil And Michael’s Metal Jam dengan Michael Angelo Batio bergabung dengan band pada gitar di The Slidebar di Fullerton, California. Pada tahun 2014 band ini melakukan tur Eropa Headbangers Open Air Brande-Hoernerkirchen, Jerman 2014, pertunjukan pemanasan the Headbangers Open Air 2014 di Lauschbar di Itzehoe, Jerman pada DeathRiders Fistful Of Metal Alive 2014 European tour yang meliputi banyak jadwal di Belanda antara lain Dynamo Eindhoven, Belanda dengan lineup tur yang terdiri dari semua musisi Belanda. 


Bleed The Hunger dibentuk oleh Neil Turbin dan gitaris rekaman DeathRiders Jonas Hornqvist pada bulan Januari 2015. Band ini merekam album debut mereka dan telah merilis campuran kasar lagu-lagu tersebut di reverbnation.com/bleedthehunger mereka. Album debut akan selesai dan dirilis setelah The Metal Beast milik DeathRiders dirilis. 


Sticky Wicked adalah sebuah band proyek sampingan yang terdiri dari Neil Turbin, Rowan Robertson, Jay Singh dan Clackers Kay. Band ini telah aktif melakukan tur berbagai jadwal di California pada tahun 201.


The NAMM Convention untuk 2013 berlangsung di Anaheim, California dari 24-27 Januari. NAMM Metal Jam menendang berlangusng malam sebelumnya, pada 23 Januari, 2013 di Whiskey A-Go Go di West Hollywood, CA. Konser ini diselenggarakan oleh Turbin dengan DeathRiders dan Dave Reffett dari Shredding The Envelope. Band Turbin menjadi penampil utama bersama dalam acara itu bersama dengan Michael Angelo Batio, Nitro, Holland dan Metal All-Star Jam, menampilkan anggota: Queensryche, Rising Force, Lizzy Borden, Lynch Mob, Leatherwolf dan Hurricane.
 
Neil Turbin telah dimasukkan dalam rotasi lineup biasa di Ultimate Jam Night di Lucky Strike Live Hollywood pada Februari, Maret, April dan Mei 2015. Pertunjukan panggung secara rutin mingguan dengan Billy Sheehan, Monte Pittman, Chuck Wright, Jason Sutter, Jonathan "Sugarfoot" Moffett, Mitch Perry, Ira Black, Debby Holiday, Reinhold Schwarzwald, Howie Simon, Mayuko Okai, Tzusumi Okai, Rowan Robertson, Francesco DiCosmo, Anthony "Tiny" Biuso, Louis Metoyer, Sam Bam Koltun, Sean McNabb, Jeff Duncan, Shawn Duncan, Matt Duncan, Joe Lester, The Atomic Punks.


Turbin menjadi bintang tamu di album milik musisi lain seperti Kuni “Masque” tahun 1986, Jack Frost “Out in the Cold” tahun 2005, pada lagu “Crucifixion”, A Tribute to Limp Bizkit pada lagu “Faith” dan lain-lain.

Pada tahun 2003 Neil Turbin merilis album solo pertamanya "ThreatCon Delta" di label rekaman Amerika "Metal Mayhem Music". Album ini berisi empat belas lagu dan termasuk cover lagu dari Jimi Hendrix serta cover dari AC/DC. Musisi tamu yang menonjol di album ini antara lain Claude Schnell, Jeff Scott Soto, dan Paul Shortino.


Turbin adalah pelopor dari gaya vokal thrash metal dan dikenal untuk jeritan yang tinggi bernada suara alami hingga C6. Turbin adalah satu-satunya vokalis awal 'Big 4' untuk bernyanyi dalam kisaran ini seperti yang ditunjukkan pada lagu "Death From Above", "Deathrider" dan "Metal Thrashing Mad" pada Fistful of Logam.


Turbin menyebut vokalis heavy metal dan NWOBHM dari band-band seperti Judas Priest, Deep Purple, Black Sabbath, AC/DC, Motorhead, Accept, Riot dan Saxon sebagai pengaruh dari gaya vokalnya, meskipun ia juga sangat dipengaruhi oleh skena punk New York dari tahun 1970an-tahun 1980an antara lain band-band seperti Generation X, Ramones, Niki Buzz, The Bullets, Vendetta, Mayday, Steve Johnstad, Son, Sun, Wayne County & The Electric Chairs, Neon Leon, Walter Lure & The Heartbreakers, The Clash, The Sex Pistols dan MC5. Turbin menghabiskan waktu di klub punk terkenal CBGB dan bekerja di gelanggang scene punk penting lainnya Ritz ketika pertama kali dibuka dan juga Max’s Kansas City, dari 1979-1980. Turbin juga menyatakan bahwa ia menikmati menulis dengan pengaruh neo-klasik, rhythm and blues hard rock yang penuh perasaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...