Laman

Sabtu, 26 Desember 2015

HUGH McDONALD





Dilahirkan dengan nama Hugh John McDonald pada 28 Desember 1950 di Philadelphia, Pennsylvania, AS, adalah musisi yang dikenal dengan karya sesinya dan sebagai bassis Bon Jovi saat ini, dengan siapa dia bergabung sebagai anggota tidak resmi pada November 1994, tidak menjadi anggota resmi hingga 2016. Dia melakukan debut rekaman sebagai musisi sesi untuk album self-title Deirdre Wilson Tabac pada 1969. Sebelum bergabung dengan Bon Jovi dia adalah pemain bass untuk David Bromberg Band, melakukan tur secara luas dan bermain pada sebagain besar album Bromberg. Dia telah bermain dengan banyak artis, baik di panggung atau di  studio, dan telah melakukan rekaman dengan Willie Nelson, Richie Sambora, Steve Goodman, Ringo Starr, Lita Ford, Michael Bolton, Cher, Alice Cooper (Trash-1989 dan Hey Stoopid-1991), Jon Bon Jovi, Ricky Martin, Michael Buble, Bret Michaels, dan lain-lain, dan ikut sejumlah jadwal the Woman in Me TV tour milik Shania Twain.


Dia telah bekerja dengan Bon Jovi di studio sejak band itu didirikan dan menjadi bassis mereka sejak kepergian bassis asli Alec John Such setelah album Cross Road dirilis pada 1994, tapi masih dianggap sebagai anggota "tidak resmi" Bon Jovi. Walaupun diamelakukan rekaman dengan band dan tampil di panggung dan selama penampilan publisitas, McDonald ttidak diikutkan dalam pengambilan foto penerbitan dan sampul album. Dia muncul di beberapa video lagu band. Anggota band berkata mereka sepakat tidak akan pernah secara resmi mengganti Alec John Such. Yang unik, hasil kerjanya dengan band memberikannya 1995 Metal Edge Readers' Choice Award untuk "Best Bassist" (bersamaan dengan Sean Yseult-nya White Zombie).


McDonald adalah salah satu musisi studio yang ikut rekaman demo pertama asli Bon Jovi untuk lagu "Runaway". Saat lagu itu menjadi hit lokal, Jon Bon Jovi mengumpulkan bandnya saat itu tanpa McDonald. Dia juga muncul di album solo Jon Bon Jovi, Destination Anywhere dan menjadi bagian grup pegiring Jon, The Big Dogs.


Pada 2004, dia menikahi Kelli, seorang pelatih kuda dan perancang permata. Mereka berdomisili dekat Park City, Utah.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...