Laman

Kamis, 24 Desember 2015

PINK CREAM 69




Pink Cream 69 adalah band beraliran hard rock/heavy metal yang dibentuk pada 1987 di Karlsruhe, Jerman oleh Andi Deris, Dennis Ward, Kosta Zafiriou dan Alfred Koffler. Band ini memperoleh kontrak pertama mereka dengan memenangkan kompetisi pendatang baru yang diadakan oleh majalah musik Metal Hammer di Ludwigsburg satu tahun setelah dibentuk. Band ini sering disingkat namanya menjadi The Pinkies.


Pada 2 Oktober 1989 mereka merilis debut album studio berjudul PINK CREAM 69 melalui label Epic dimana Dirk Steffens menjadi produser dan album ini berisi 10 lagu tapi pada saat dirilis ulang pada tahun 2003 mendapat tambahan 3 buah lagu bonus. Lagu yang menjadi single adalah ‘One Step Into Paradise’ dan ‘Close Your Eyes’. AllMusic memberi album ini 2,5 dari 5 bintang. 


ONE SIZE FITS ALL, adalah album kedua dari band ini yang dirilis pada 25 Februari 1991 via label Epic dan tetap Dirk Steffens menjadi produser. Album ini terdiri dari sepuluh lagu. Singel dari album ini adalah ‘Ballerina’ dan ‘Do You Like It Like That’. Pada saat Andi Deris sudah menjadi vokalis Helloween die sering membawakan lagu balada di album ini ‘Where the Eagle Learns To Fly’. AllMusic memberi album ini 3 dari 5 bintang.


3 Mei 1993, adalah dimana Pink Cream 69 merilis album ketiga mereka GAMES PEOPLE PLAY via label Epic dan produser dipegang oleh Dirk Steffens dan awak band. Album ini terdiri dari 13 lagu tapi untuk rilisan wilayah Asia ada tambahan satu buah lagu jadi berjumlah 14 lagu. Ini adalah album terakhir mereka dengan vokalis Andi Deris.


Pada 1994, Andi Deris keluar untuk bergabung dengan band power metal Jerman Helloween. Dia diganti oleh penyanyi asal Inggris David Readman.


Dengan vokalis baru ini Pink Cream 69 merilis album keempat CHANGE via label Epic pada 20 Maret 1995, yang menjadi produser adalah Shay Baby dan para anggota band. Album ini terdiri dari 12 lagu dan terdapat satu buah lagu cover version dari T-REX yaitu 20th Century Boy. CHANGE direkam direkam di Los Angeles, AS. AllMusic member 3,5 dari 5 bintang.


Pada 25 Juli 1997 band ini merilis album kelima FOOD FOR THOUGHT via label High Gain Records, mereka menjadi produser bagi album ini.Album ini terdiri dari 14 lagu tapi untuk rilis di kawasan Asia terdapat tambahan 3 buah lagu via label Fandango Records. Ada satu buah lagu cover version milik Queen yang diambil dari album ‘News Of The World’ yakni We Will Rock You.


ELECTRIFIED adalah album Pink Cream 69 yang keenam, yang dirilis pada 18 Maret 1998 via High Gain, Massacre, SPV, Victor, Moria, dan Digital Dimension. Album ini terdiri dari 11 lagu, dan terdapat beberapa bonus lagu untuk rilisan Brasil dan Jepang. Produser album ini adalah mereka sendiri. Ada dua orang vokalis tamu yang sama-sama pernah menjadi finalis calon pengganti Rob Halford di Judas Priest saat Rob hengkang, yakni D.C. Cooper (Royal Hunt) dan Ralf Scheepers (Primal Fear) di lagu ‘Over The Fire’.


Pada 2 Februari 2000, Pink Cream 69 merilis album ketujuh SONIC DYAMITE via Massacre Records, dan yang menjadi produser adalah pemain bass DENNIS WARD. Album ini terdiri dari 12 lagu tapi untuk rilisan Brasil terdapat tambahan satu lagu.


ENDANGERED adalah album kedelapan mereka yang dirilis pada 10 Oktober 2001 via Massacre Records dan terdiri dari 12 lagu tapi untuk wilayah Asia ada tambahan satu lagu via Avalon Records. Kembali Dennis Ward menjadi produser album ini. Terdapat satu lagu cover version milik THE WHO yaitu ‘Pinball Wizard’.


Kembali Dennis Ward menjadi produser untuk album kesembilan mereka THUNDERDOME via label SPV/Steamhammer yang dirilis pada 8 Juni 2004. Terdapat satu lagu cover version yakni My Sharona milik THE KNACK.


IN10SITY adalah album band kesepuluh yang dirilis pada 23 Maret 2007 via label Frontiers dan Dennis Ward tetap menjadi produser. Ini adalah album pertama yang menampilkan lead guitar tambahan Uwe Reitenauer untuk mendukung gitaris Alfred Koffler yang menderita neuropathy. Album yang juga memperingati kiprah mereka di dunia musik yang ke 20 tahun.


Pada 5 Maret 2012 diumumkan bahwa drummer Kosta Zafiriou telah keluar dari grup, berkenaan dengan beragam aktifitasnya sebagai manajer di perusahaan Bottom Row dan sebagai drummer dan manajer untuk band Unisonic, yang juga terdiri dari Dennis Ward. Dia digantikan oleh sahabat baik dan teknisi drum terlama band Chris Schmidt, yang sebelumnya pernah bermain dengan proyek Sunstorm (bersama Dennis Ward dan Uwe Reitenauer), Harry Hess’ FIRST SIGNAL dan lain-lain.

Dengan drummer baru Chris Schmidt mereka merekam album kesebelas CEREMONIAL yang dirilis pada 25 Januari 2013 via label Frontiers yang berisi 13 lagu dan tetap ditangani Dennis Ward.


Pernyataan tentang album ini yang ditulis oleh pemain bass/produser Dennis Ward dan vokalis David Readman :

“Kami sepakat memberi judul album ini “Ceremonial” karena kami rasa ini bentuk selebrasi dari gaya musik dimana kami tumbuh, berkenaan dengan apa yang telah dilakukan PC69 di masa lalu”, Ward.


“Ada beberapa proyek dimana saya terlibat dalam beberapa tahun yang telah lewat”, tambah penyanyi David Readman. “Tapi hasil kerja pada “Ceremonial” seperti pulang ke rumah. Sebuah hal yang sangat melegakan.”


Anggota Band

Anggota Saat Ini

·         David Readman – vocals (1994-sekarang)
·         Alfred Koffler – guitar (1987-sekarang)
·         Uwe Reitenauer – guitar (2003-sekarang)
·         Dennis Ward – bass (1987-sekarang)
·         Chris Schmidt – drums (2012-sekarang)

Anggota Terdahulu

·         Andi Deris – vocals (1987-1994)
·         Doogie White – vocals (1994)
·         Kosta Zafiriou – drums (1987-2012)

Diskografi

Album Studio

·         Pink Cream (1989)
·         One Size Fits All (1991)
·         Games People Play (1993)
·         Change (1995)
·         Food For Thought (1997)
·         Electrified (1998)
·         Sonic Dynamite (2000)
·         Endangered (2001)
·         Thunderdome (2004)
·         In10sity (2007)
·         Ceremonial (2013)

Album Live

·         Live (1997)
·         Live Karlsruhe (2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...