Laman

Senin, 21 Desember 2015

BARRY JENKINS




Dilahirkan dengan nama Colin Ernest Jenkins pada 22 Desember 1944, Leicester, Inggris, adalah musisi asal Inggris, yang terkenal karena menjadi drummer untuk The Animals selama inkarnasi yang kedua selama 1960an.

Jenkins menggantikan Roger Groome sebagai drummer untuk kelompok berbasis R&B The Nashville Teens pada tahun 1963. Pada tahun 1964 kelompok ini memiliki rekaman hit besar pertama dengan "Tobacco Road". Jenkins juga hadir di lain top 10 hit mereka lainnya "Google Eye", serta hits mereka yang lebih rendah  "The Little Bird", "The Hard Way", dan  “Find My Way Back Home". 


Pada bulan Maret 1966, drummer asli John Steel meninggalkan band The Animals setelah merilis single hit mereka "Inside-Looking Out". Jenkins bergabung dengan band untuk album Animalism dan Animalization, dan untuk single hit "Don’t Bring me Down" dan "See See Rider". Pendahulu Jenkins, Roger Groome bergabung The Nashville Teens sebagai drummer mereka. 

Inkarnasi pertama dari The Animals dibubarkan di bulan September 1966. Penyanyi utama the Animals Eric Burdon kemudian membentuk "Eric Burdon & The (New) Animals", dengan Jenkins sebagai satu-satunya peninggalan lainnya dari line-up sebelumnya. Bersama dengan musisi studio, duanya merekam album, Eric Is Here menampilkan "Help Me Girl" (juga dirilis sebagai single dan menjadi hit kecil di Inggris dan Amerika Serikat). Pada pertengahan Oktober 1966, kelompok baru yang nyata dibentuk di bawah judul ini, lagi dengan Jenkins sebagai drummer, yang menjadi praktisi psychedelic rock. Band merilis serangkaian album dan hit single, yang terakhir termasuk "When I Was Young", "San Fransiscan Nights", "Monterey", "Ring Of Fire", "Good Times", dan "Sky Pilot". Inkarnasi kedua The Animals ini dibubarkan pada 1969. Pada tahun 1971, Jenkins bermain di album B.B. Blunder, Workers Playtime, bersama dengan Brian Auger.
 
Setelah bubarnya the Animals, Jenkins bermain di album yang diproduksi oleh L.A.W (Leon "Buddy" Walters), Earth Light Music 1975 BMI, yang berjudul A Letter Home.
 
Jenkins sekarang mengelola sebuah toko gitar di Ramsgate, Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...