Laman

Sabtu, 30 April 2016

PAULO JR.




Lahir dengan nama lengkap Paulo Xisto Pinto Junior pada 30 April 1969 di Belo Horizonte, Brasil, adalah pemain bass gitar untuk band thrash metal Sepultura. Dia ada di band tersebut sejak tahun 1985, yang membuatnya menjadi anggota Sepultura paling lama. Dia menerima bass gitar pertamanya, sebuah bass Giannini berwarna putih, saat berusia 15 tahun. Pengaruhnya adalah Steve Harris, Geddy Lee, Geezer Butler, Cliff Burton dan Gene Simmons.

Pada 1984, Xisto bertemu dengan Cavalera bersaudara di lingkungan Santa Teresa di Belo Horizonte melalui teman bersama. Pada 1985, dia bergabung dengan Sepultura setelah kepergian pemain gitar bass terdahulu band, Roberto Raffan. Xisto memainkan konser pertamanya di the Ideal Club di Santa Teresa.


Pada 2009, Xisto bergabung dengan Alan Wallace dan Andre Marcio dari Eminence dan Vladimir Korg dari Chakal untuk membentuk sebuah band The Unabomber Files. Pada 2013, grup ini merilis sebuah EP berisi enam lagu dan sebuah cuplikan untuk video musik dari lagu “Buried In My Bunker”.


Pada 2007, Xisto bermain gitar bass di album kedua Sayowa. Pada 2013, dia membuat pemunculan tamu pada album keempat Eminence, The Stalker, mengisi bass tambahan.


Xisto tumbuh bersama dua kakak laki-laki dan seorang adik perempuan. Ayahnya adalah seorang pengacara. Dalam sebuah wawancara, Xisto memuji orangtuanya untuk mendukung band di awal harinya.


“Dukungan orangtua adalah salah satu kunci kesuksesan kami. Kami memiliki sebuah kamar kosong dan orangrtua saya tidak hanya meminjamkan ruangan, tapi juga mobil untuk mengangkut perlengkapan dan membuat makan siang untuk semua orang saat kami berlatih.”


Hobinya adalah jiu jitsu dan sepakbola. Dia adalah suporter dari klub sepakbola Clube Atletico Mineiro.

Sejak tahun 1999, Paulo telah membuat serangkain permainan amal sepakbola diantara para pemain Brasil, artis televisi, musisi dan anggota band. Permainan tersebut berlangsung di Estadio Municipal Castor Cifuentes di Nova Lima, Brasil, dekat Belo Horizonte. Para hadirin diminta untuk menyumbangkan makanan dan mengumpulkan sumbangan yang diberikan pada badan amal setempat.


Pada April 2008, Xisto diberi anugerah Medalha da Inconfidencia. Anugerah ini diciptakan pada 1952 oleh mantan presiden Brasil Juscelino Kubitschek untuk menghargai para individu yang berkontribusi di pembangunan wilayah Minas Gerais dan sekitarnya. Perayaan berlangsung di Ouro Preto, dipandu oleh Gubernur dari Minas Gerais, Aecio Neves.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...