Laman

Jumat, 22 April 2016

BEEFCAKE THE MIGHTY




Lahir pada 22 April 1965 di Louisville, Kentucky dengan nama Casey Orr, tapi dia lebih dikenal dengan nama panggung Beefcake the Mighty yang merupakan pemain bass dari band metal/shock rock GWAR. Dia muncul sebagai mahluk alien berpakaian perang Romawi. Dia juga merupakan pemain bass dari band Ministry dan Rigor Mortis.


Berdasarkan mitos Gwar, Beefcake berasal dari planet Kolesterol (dimana dia bertemu dengan penyayi Oderus Urungus). Beratnya adalah 299 ton dan "membuat musik dengan cara menggunakan isi perut dinosaurus di Grand Canyon".

Pada awal karir Gwar, Balsac the Jaws of Death memainkan bass dan Beefcake memainkan gitar. Namun, pada saat album pertama Gwar Hell-O dirilis, peran itu bertukar, dan Beefcake menjadi pemain bass permanen.


Sebelum album pertama mereka, karakter Beefcake dikenal sebagai Cornelius Carnage dan dimainkan oleh Greg Ottiger. Namun, kemudian karakter Cornelius Carnage dirubah menjadi Beefcake the Mighty. Saat Hell-O dirilis pada 1988, Beefcake dimainkan oleh Michael Bishop. Bishop memainkan peran hingga the 1993 Halloween mini-tour (setelah merekam This Toilet Earth, yang dirilis pada Januari 1994). Casey Orr didaftarkan untuk memainkan bass pada Februari 1994. Namun, Bishop untuk sementara menggantikan Orr secara singkat selama rekaman We Kill Everything. Setelah merilis Violence Has Arrived pada 2001, Orr dan istrinya memperoleh bayi. Dia meninggalkan band tidak lama kemudian, dan digantikan oleh Todd Evans. Evans juga cocok dengan peran itu, saat dia dikreditkan dengan lebih banyak berperan dibandingkan Beefcake sebelumnya. Evans melanjutkan untuk memerankan Beefcake untuk beberapa tahun; namun, Orr kembali untuk mengisi peran untuk tur Eropa pada 2007 saat Evans tidak bisa berpartisipas. Pada musim semi 2008, Evans meninggalkan Gwar untuk fokus pada bandya, Mobile Deathcamp. Pada 15 April 2008, Casey Orr secera resmi mengumumkan kembalinya dia dalam band, mengenakan armor Beefcake the Mighty sekali lagi.


Pada 2 Agustus 2011, Orr sekali lagi, secara resmi mengumumkan kepergiannya dari Gwar dan mengekspresikan keinginannya untuk melakukan proyek lain. Dia kemudian bergabung dengan Ministry reformasi. Jamison Land, gitaris dari The Burial, mengambil peran dari Beefcake the Mighty.


Pada 2013, dia bergabung di the 11th Annual Independent Music awards menjadi dewan hakim untuk membantu karir musisi independen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...