Laman

Jumat, 08 April 2016

PAUL GRAY




Lahir pada 8 April 1972 di Los Angeles, California, AS dengan nama Paul Dedrick Gray, juga dikenal sebagai The Pig atau dengan nomornya #2.

Keluarganya kemudian pindah ke Des Moines, Iowa. Di masa mudanya, Gray tampil di band-band sepertu Anal Blast, Vexx, Body Pitt, The Have Nots dan Inveigh Catharsis.

Pada Juni 2003, Gray menabrakkan mobil ke kendaraan lain. Setelah polisi dipanggil ke tempat kejadian dan mencari mobilnya, Gray ditangkap karena memiliki mariyuana, kokain dan obat paraphernalia, juga tidak mentaati lampu lalu lintas.

Pada saat kematiannya, dia adalah salah satu dari tiga anggota asli Slipknot yang tersisa dalam band, dan satu-satunya yang tetap menjalankan perannya dalam band karena Clown beralih dari drum utama ke custom percussion selama awal-awal karir. Dia adalah salah satu dari dua anggota band yang tidak lahir di Iowa (yang lain adalah Jim Root, yang lahir di Las Vegas). Pada 2010 Slipknot merilis penampilan mereka di Download 2009 dalam bentuk DVD untuk mengenang Gray.


Disamping Slipknot, Gray mengisi tempat sebagai bassis untuk Unida selama tur 2003 mereka, muncul di Worse Than a Fairy Tale-nya Drop Dead, Georgeous, tur secara singkat dengan Reggie and the Full Effect dan muncul di proyek Roadrunner United, memainkan bass di “The Enemy” dan “Baptized in the Redemption” dari album proyek The All-Star Sessions.

Sebuah penghargaan diambil dari nama Gray bernama “Paul Gray: Best Bassist of the Year”, sebagai sebuah penghargaan untuk Paul. Slipknot mempersembahkan penghargaan pada Nikki Sixx, dari Sixx A.M. dan Motley Crue.

Pada 24 Mei 2010, The Des Moines Register melaporkan bahwa Gray telah ditemukan tewas di kamar 431 di TownePlace Suites Hotel di Johnston, Iowa sekitar jam 10:50 a.m. waktu lokal. Di sebuah panggilan 911, yang diterima TMZ, salah satu petugas hotel mengatakan bahwa sebuah jarum hiperdemik ditemukan dekat ranjang Gray, juga banyak pil yang berserakan di dalam ruangan. Sebuah otopsi awal menyebutkan bahwa tidak ada kesengajaan atau trauma yang terlibat, tapi tidak bisa menentukan sebab kematian. Dia meninggalkan seorang istri Brenna dan putrid mereka October, yang lahir setelah kematiannya.

Pada 21 Juni 2010, hasil otopsi diedarkan yang menyatakan bahwa Gray meninggal karena overdosis morfin, dan juga menunjukkan gejala “penyakit hati signifikan”.

Pada hari setelah kematian Gray, 25 Mei 2010, band, tanpa topeng rutin mereka, mengadakan konferensi pers formal di Des Moines, Iowa. Mereka tidak menjawab pertanyaan dari media. Band, juga adik Gray, Tony, dan istri, Brenna, melakukan penghormatan untuk dia.

“Dia orang dalam band yang sangat ingin setiap orang dalam band selalu bersama dan benar-benar berkonsentrasi pada band. Dia adalah seorang teman yang sangat baik dan benar-benar oeang yang hebat. Dia akan selalu dirindukan, dan dunia akan menjadi tempat yang berbeda tanpanya.” – Shawn Crahan

Sebuah pemakaman pribadi dilakukan pada 28 Mei 2010. Paul Gray dikubur di the Highland Memory Gardens Cemetary di Iowa. Pada 8 Nopember 2010, barang-barang yang menghiasi kuburan Gray, termasuk patung Budha dan patung gargoyle, dicuri. Band menanggapi peristiwa ini dengan pemberitahuan di MySpace dan lama Facebook mereka, meminta para pencuri mengembalikan barang-barang yang dicuri dan menarik informasi dari publik.


Pada 30 Juli, Paul Gray secara anumerta diberi penghargaan “Services to Metal” oleh Kerrang!; penghargaan itu diterima oleh rekan sebandnya Corey Taylor sebagai wakilnya.

Mantan gitaris Slipknot Donnie Steele mengisi pada bass untuk Gray pada tur musim panas Slipknot tahun 2011. Pertunjukan Slipknot selama waktu ini menampilkan kostum Paul dan topeng era babi pada sebuah tiang, bersama dengan sebuah gitar bass berdiri berdekatan. Para penggemar menghormati Gray dengan hening selama 2 menit selama pertunjukan band di Sonisphere Festival, Knebworth.

Corey Taylor juga memiliki sebuah tato Gray dan nomornya di belakang lengan kanannya.

Pada September 2012, ahli fisik Gray, Daniel Baldi dikenai tuntutan pembunuhan berhubungan dengan kematian Gray, juga kematian setidaknya 7 orang lain lagi. Dia dituduh dengan terus menulis resep narkotika dosis tinggi pada Gray, meskipun diketahui Gray pecandu narkoba dari 27 Desember 2005 hingga kematiannya. Dokter itu muncul di pengadilan pada 27 September 2012 untuk menghadapi tuntutan, dimana dia mengaku tidak bersalah. Pada 1 Mei 2014, para juri menemukan Baldi tidak bersalah pada tujuh buah pembunuhan mengikuiti dua hari perdebatan. Istri Gray, Brenna bersaksi selama pengadilan yang berjalan selama 2 minggu bahwa Baldi meresepkan obat anti gelisah Xanax pada suaminya, meskipun mengetahui dia kecanduan pada obat yang diresepkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...